Sabtu 21 Oct 2023 06:35 WIB

PSS Sleman Bertekad Akhiri Tren Negatif tanpa Kemenangan Saat Lawan Persik Kediri

PSS belum meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang kiri PSS Sleman, Irkham Milla
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gelandang kiri PSS Sleman, Irkham Milla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman memiliki catatan yang kurang memuaskan sebelum jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Super Elang Jawa belum meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka. Selain enam laga tanpa kemenangan, PSS juga punya modal buruk sebelum laga ini, di mana mereka memiliki dua kekalahan beruntun di dua laga terakhir.

Sebab itu, PSS ingin mengakhiri tren negatif itu saat menjamu Persik Kediri di pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/2024 pada Sabtu (21/10/2023). Pada laga yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman alias di kandang sendiri itu, PSS mempunyai motivasi lebih untuk dapat memetik poin penuh di hadapan suporter sendiri. 

Baca Juga

Tugas tak mudah ini disadari oleh pelatih baru PSS, Bertrand Crasson. Kendati demikian, dia tetap optimistis timnya dapat menuai hasil positif meski laga nanti juga dilangsungkan tanpa penonton. 

"Pemain sudah memperlihatkan kemauan kerja kerasnya dalam latihan. Laga nanti kita kehilangan fans karena tampil tanpa ada dukungan mereka. Saatnya pemain menunjukkan yang terbaik untuk fans dan bermain dengan hati," kata Bertrand Crasson jelang laga, Jumat (20/10/2023).