Sabtu 21 Oct 2023 10:49 WIB

Prediksi Starting XI Chelsea Vs Arsenal

Arsenal tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di kandang Chelsea.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Laga Arsenal vs Chelsea.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Laga Arsenal vs Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal selalu berhasil memetik kemenangan dalam tiga lawatan terakhir ke markas Chelsea. Superioritas Arsenal itu kembali diuji saat The Gunners menyambangi Stamford Bridge pada laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Sabtu (21/10/2023) malam WIB.

Torehan tiga kemenangan itu melengkapi catatan tidak pernah kalah Arsenal saat melawat ke bagian lain Kota London. Di markas klub asal London Barat tersebut, The Gunners tercatat tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir. Rekor ini pun menajamkan catatan impresif Arsenal saban kali berhadapan dengan Chelsea.

Baca Juga

Klub asal London Utara itu memetik enam kemenangan dari tujuh bentrokan terakhir dengan The Blues di semua ajang. Catatan kemenangan ini sama seperti jumlah kemenangan Arsenal dalam 25 pertemuan sebelumnya dengan Chelsea. 

Rekor ini membuat The Gunners kembali diunggulkan untuk bisa membawa pulang tiga angka dari Stadion Stamford Bridge pada musim ini. Terlebih, Arsenal tengah membutuhkan tambahan poin guna mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dari tangan Tottenham Hotspur. 

Kesolidan pertahanan menjadi salah satu kunci keberhasilan Arsenal bersaing di perebutan posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Bersama Manchester City, Arsenal menjadi tim dengan pertahanan terbaik usai hanya kebobolan enam gol dari delapan partai.

Arsenal terbukti jauh lebih baik dibanding City dalah hal catatan clean sheet. The Gunners menjadi tim dengan catatan nirbobol terbanyak di pentas Liga Primer Inggris setelah mengakhiri empat laga tanpa kebobolan. 

Namun, jelang lawatan ke Stamford Bridge, Arsenal berpotensi tampil tanpa satu pemain andalan di lini belakang. Bek tengah asal Prancis, William Saliba, diragukan tampil di laga ini lantaran mengalami cedera engkel. 

Pelatih Arsenal Mikel Arteta kemungkinan besar akan menduetkan Gabriel Magalhaes dan Ben White, di jantung pertahanan di laga ini.

Selain diragukan...

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement