Sabtu 21 Oct 2023 15:51 WIB

McDonalds Negara-Negara Ini Dukung Palestina Hingga Kirim Bantuan ke Gaza

McDonalds negara Timur Tengah justru menyerukan dukungannya terhadap Palestina.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi gerai McDonald
Foto: Dok web
Ilustrasi gerai McDonald

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keputusan McDonalds Israel yang memberikan makanan gratis untuk militer Israel memicu reaksi balik dari sejumlah cabang di negara-negara Arab. McDonalds di sejumlah negara Timur Tengah justru menyerukan dukungannya terhadap warga Gaza.

Cabang McDonalds di Timur Tengah menolak keputusan McDonald Israel yang memberikan makanan gratis kepada militer Israel. Cabang McDonalds di Arab Saudi, Oman, Kuwait, Uni Emirat Arab, Yordania, Mesir, Bahrain, dan Turki bersikap dengan menjauhkan diri dari mitra Israel.

Baca Juga

Waralaba McDonalds di negara Timur Tengah tersebut justru secara kolektif mendukung warga Palestina di Gaza. “Mari kita semua menggabungkan upaya kita dan mendukung masyarakat di Gaza dengan segala yang kita bisa,” tulis pernyataan McDonalds Oman dikutip dari Al Jazeera, Jumat (20/10/2023).

Cabang McDonalds di Timur Tengah tersebut menjanjikan lebih dari tiga juta dolar AS sebagai bantuan kemanusian. Pernyataan tersebut langsung diunggah melalui akun resmi McDonalds Oman melalui X.