Sabtu 21 Oct 2023 17:08 WIB

Bhayangkara FC Gagal Amankan Poin Penuh Usai Ditahan Imbang 1-1 Barito Putera

Bhayangkara FC kebobolan di menit tambahan waktu atau di menit ke-90+3.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Ps Barito Renan Alves (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang  Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/10/2023). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.
Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Pesepak bola Ps Barito Renan Alves (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/10/2023). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC gagal memetik poin penuh saat menjamu Barito Putera pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (21/10/2023) sore WIB. Tuan rumah yang sudah unggul harus menerima gol penyama kedudukan di menit tambahan waktu.

Barito Putera memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Tapi upaya Laskar Antasari masih dapat dihentikan di area pertahanan Bhayangkara. Peluang pertama dari tendangan pojok oleh Rizky Pora, tapi tak ada yang menyambut umpannya di tiang jauh.

Baca Juga

Sementara, Bhayangkara kerap kehilangan bola saat membangun serangan. Kendati demikian, peluang dimiliki Bhayangkara dari tendangan bebas di menit kelima. Mati Mier mengeksekusi bola mati, umpan kepada Sani Rizki namun sentuhannya tidak mengarah ke gawang.

Kedua tim terus berjuang untuk memecah kebuntuan. Barito lebih banyak memiliki peluang ke gawang Bhayangkara di waktu tersisa. Tapi tidak ada gol tercipta di paruh pertama. Skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Bhayangkara bangkit menyerang di babak kedua. Tim tuan tuan memecah kebuntuan di menit ke-48. Sani Rizki melakukan dummy saat menyambut umpan dari Arsa Ahmad yang masuk dari bangku cadangan, Dendy kemudian menyambar bola tersebut ke sisi kanan gawang. Skor 1-0 untuk Bhayangkara.

Ini menjadi gol perdana Dendy di musim ini setelah 15 kali main tanpa mencetak gol. Pemain berusia 27 tahun itu mengembalikan kepercayaan dirinya dengan gol tersebut. Ia tampil lebih agresif untuk menambah keunggulan tim. Tapi mempertahankan keunggulan tampaknya tak kalah penting demi mengembalikan mental para pemain Bhayangkara.

Di menit ke-58, Murilo hampir menyamakan kedudukan saat ia mengambil inisiatif dengan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi percobaan itu masih meleset dari sasaran. Tiga menit berselang, Aqil melakukan penyelamatan penting dari tendangan Tocantins di kotak penalti.

Bhayangkara tampil lebih percaya diri, gelombang serangan terus dilancarkan ke pertahanan Barito. Peluang dimiliki Dendy di menit ke-69, tapi umpannya berhasil dipotong oleh Renan Alves.

Di menit ke-77, wasit memberikan tendangan bebas kepada Barito atas handball Crislan tak jauh dari kotak penalti. Bayu mengeksekusi bola mati tapi masih membentur pagar hidup. Bola kedua juga masih meleset dari target.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement