Sabtu 21 Oct 2023 17:49 WIB

Borneo FC Kantongi Cara untuk Redam Ketajaman Penyerang Persib 

Petajaman dua pemain ini menjadi bagian terpenting dalam keberhasilan Persib. 

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agus Yulianto
Selebrasi striker David Da SIlva pada laga pekan ke-14 Liga Indonesia antara Persib melawan Persita Tangerang di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (1/10/2023).
Foto: Persib Official
Selebrasi striker David Da SIlva pada laga pekan ke-14 Liga Indonesia antara Persib melawan Persita Tangerang di Stadion GBLA, Bandung, Ahad (1/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, mengakui, salah satu kekuatan terbesar Persib Bandung terletak pada ketajaman dua penyerangnya, David Da Silva dan Ciro Alves. Namun, jelang lawatan Persib Bandung ke markas Borneo FC, Huistra mengaku, sudah punya cara untuk meredam ketajaman dua pemain tersebut.

Pesut Etam, julukan Borneo FC, akan meladeni permainan Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/10/2023) petang WIB. Laga pada pekan ke-16 ini sekaligus menjadi laga perdana buat kedua tim usai jeda Liga 1 lantaran agenda FIFA Matchday selama dua pekan.

Baca Juga

Huistra mengakui, laga kontra Persib Bandung akan berjalan dengan menarik. Kendati memulai Liga 1 musim ini dengan terseok-seok setelah gagal memetik kemenangan di empat laga awal, Maung Bandung, julukan Persib Bandung, terbukti sudah mampu bangkit dan terus berada dalam tren positif performa.

Pelatih asal Belanda itu pun menyoroti performa apik duet di lini serang Maung Bandung, Da Silva dan Alves. Menurutnya, ketajaman dua pemain ini menjadi bagian terpenting dalam keberhasilan Persib Bandung dalam menapaki tren peningkatan performa.