Ahad 22 Oct 2023 20:03 WIB

Suasana McDonald's Sarinah Thamrin di Tengah Polemik Bantuan Bagi Tentara Israel 

McDonald's Indonesia sudah merespons isu bantuan untuk tentara Israel.

Rep: Haura Hafizhah  / Red: Andri Saubani
Ilustrasi gerai McDonald
Foto: Dok web
Ilustrasi gerai McDonald

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kontroversi kebijakan McDonald's memberi makanan gratis kepada tentara dan warga Israel di tengah memanasnya konflik antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza tidak mempengaruhi masyarakat Indonesia untuk makan McDonald's Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat pada Ahad (22/10/2023). Berdasarkan pantauan Republika dari pukul 12.00 WIB hingga 13.30 WIB pengunjung selalu berdatangan dan makan di tempat.

Ada pengunjung yang membawa laptop untuk bekerja, ada yang datang dengan keluarganya bahkan anak-anak kecil bermain dan berlari larian di McDonald's. Suasana pun ramai diiringi dengan lagu khas McDonald's. Para remaja pun kebanyakan berkumpul bersama temannya sampai berjam-jam lamanya.

Baca Juga

Salah satu pengunjung bernama Aisah (16) mengaku mengetahui isu McDonald's yang memberikan makanan ke Israel. Menurutnya, ia makan McDonald's karena kebutuhan dan ia tetap berpihak kepada Palestina. 

"Iya itu McDonald's Israel ya. Kalau McDonald's Indonesia kan nggak ikut-ikutan. Ya nggak apa-apa orang Indonesia makan McDonald's. Lagian kita makan juga kebutuhan," kata dia.