Senin 23 Oct 2023 10:46 WIB

Madrid Gagal Menang, Ancelotti Tegaskan Hasil Imbang di Markas Sevilla Tidaklah Buruk

Vinicius Junior sulit menembus barikade pertahanan Los Nervionenses.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memeluk kapten Sevilla Sergio Ramos.
Foto: AP Photo/Jose Breton
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memeluk kapten Sevilla Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Real Madrid gagal meraih kemenangan saat bertemu tuan rumah Sevilla pada journada ke-10 La Liga Spanyol musim 2023/24. Duel di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (21/10/2023) malam WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Pelatih kubu tamu, Carlo Ancelotti bereaksi. Menurutnya, laga berjalan ketat. Mereka tampil baik di 45 menit awal.

Baca Juga

Selepas jeda, lebih berimbang. Madrid sulit menunjukkan energi yang sama seperti di babak pertama. Sementara wakil Andalusia bersemangat untuk mengambil kendali.

"Ini bukan hasil buruk. Tentu saja kami selalu berusaha untuk menang, tapi satu poin di stadion seperti ini, dan melawan tim sesulit ini, adalah hal yang bagus," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (23/10/2023).

Vinicius Junior sulit menembus barikade pertahanan Los Nervionenses. Don Carlo tak melihat itu sebuah kemunduran. Ia merasa bintang timnya itu sudah bekerja keras.

Kubu Sevilla juga mempelajari pergerakan sang winger. Terutama Jesus Navas. Sang kapten piawai menahan pergerakan pria Brasil tersebut.

"Dia mencoba berkali-kali, dan dia bertemu Navas yang bertahan dengan sangat baik," ujar Ancelotti.

Don Carlo juga mengomentari kehadiran Sergio Ramos di skuad tuan rumah. Ramos tampil penuh. Bek tengah 37 tahun itu salah satu legenda hidup El Real.

Banyak orang di Los Blancos menghormati jugador senior tersebut. Termasuk Ancelotti. Sang arsitek bersemangat melihat mantan anak asuhnya itu.

"Saya senang melihatnya dan menyapanya. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," ujar juru taktik berkebangsaan Italia ini.

Pasukan Don Carlo masih kokoh di puncak klasemen. Dengan mengantongi 25 poin, si putih unggul tiga angka atas Atletico Madrid di urutan kedua. Atletico baru menyelesaikan sembilan laga.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِيْٓ اُنْزِلَ فِيْهِ الْقُرْاٰنُ هُدًى لِّلنَّاسِ وَبَيِّنٰتٍ مِّنَ الْهُدٰى وَالْفُرْقَانِۚ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ ۗ وَمَنْ كَانَ مَرِيْضًا اَوْ عَلٰى سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِّنْ اَيَّامٍ اُخَرَ ۗ يُرِيْدُ اللّٰهُ بِكُمُ الْيُسْرَ وَلَا يُرِيْدُ بِكُمُ الْعُسْرَ ۖ وَلِتُكْمِلُوا الْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا اللّٰهَ عَلٰى مَا هَدٰىكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ
Bulan Ramadan adalah (bulan) yang di dalamnya diturunkan Al-Qur'an, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang benar dan yang batil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu ada di bulan itu, maka berpuasalah. Dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (dia tidak berpuasa), maka (wajib menggantinya), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur.

(QS. Al-Baqarah ayat 185)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement