Senin 23 Oct 2023 12:13 WIB

Rayakan Hari Santri, Kemenparekraf Gelar Santri Digitalpreneur 2023

Sekarang kita melihat para santri semua telah menjadi bagian dari ekonomi digital.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Gita Amanda
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali mengadakan program Santri Digitalpreneur, (ilustrasi). (ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali mengadakan program Santri Digitalpreneur, (ilustrasi). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 22 Oktober secara resmi telah ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional. Tahun ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali mengadakan program Santri Digitalpreneur.

Puncak dari rangkaian program tersebut telah digelar di Masjid Istiqlal, pada Sabtu (21/10/2023) kemarin. Acara yang diberi nama 'Demoday Satri Digitalpreneur' ini bertujuan untuk membentuk santri yang berkarakter dan berintegritas tinggi.

Baca Juga

Selain itu, kegiatan tersebut juga diharap dapat memberdayakan santri untuk bersaing di industri kreatif dan digital, mendorong penciptaan konten kreatif dengan menjunjung tinggi karakter baik dan terpuji (akhlakul karimah), serta mengubah santri menjadi produsen informasi dan literasi. Di sisi lain, santri dapat menjadi penggerak kebangkitan ekonomi Indonesia di kancah global.

Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi antusiasme para santri, yang mengikuti program Santri Digitalpreneur. Acara ini merupakan salah satu program unggulan Kemenparekraf dalam peningkatan kapasitas dan kompetensi para santri, agar menjadi seorang entrepreneur dengan memanfaatkan teknologi digital.