Senin 23 Oct 2023 14:15 WIB

Okupansi Hotel BUMN Meningkat pada Kuartal III 2023

Hotel jaringan HIG menunjukkan peningkatan kinerja operasional hingga kuartal III.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Okupansi hotel BUMN meningkat pada kuartal III 2023. (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Okupansi hotel BUMN meningkat pada kuartal III 2023. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Hotel Indonesia Natour (HIN) melalui anak usahanya, PT Hotel Indonesia Group (HIG), ditunjuk menjadi perusahaan yang bertanggung jawab mengelola dan mengoperasikan jaringan hotel milik BUMN. Dari sisi operatorship, saat ini HIG telah mengelola 32 unit hotel dengan total 4.529 kamar yang tersebar di seluruh Indonesia serta satu convention centre milik BUMN. 

"Progress tersebut akan terus berjalan hingga nantinya seluruh hotel BUMN dapat dikelola di dalam satu operatorship," ujar PLT VP Corporate Secretary HIN Adianta Apriadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (23/10/2023).

Baca Juga

Adianta menyampaikan hotel-hotel jaringan HIG terus menunjukkan peningkatan kinerja operasional hingga kuartal III 2023. Adianta mengatakan tingkat okupansi hotel jaringan HIG mengalami peningkatan di berbagai region.

Adianta menjelaskan Bali sebagai region dengan okupansi tertinggi pada kuartal III dengan rata-rata okupansi hotel jaringan HIG mencapai 80 persen dengan Hotel Truntum Kuta sebagai leading dengan okupansi rata-rata sebesar 94 persen. Hotel yang baru saja melakukan rebranding pada 11 Oktober 2023 lalu tersebut terbukti memiliki kinerja operasional yang baik.