Senin 23 Oct 2023 17:02 WIB

Banyak Wilayah Masih Kekeringan karena Kemarau, di Kabupaten Ini Justru Turun Hujan Es

hujan es dan hujan lebat dengan intensitas tinggi disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (22/10/2023) sore.

Red:
.
.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Jika di sejumlah wilayah Indonesia masih dilanda kemarau, bahkan kekeringan, di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah diguyur hujan es, Ahad (22/20/2023) petang. Namun, hujan es yang disertai angin kencang tersebut berubah menjadi bencana lantaran menyebabkan ratusan rumah rusak ringan hingga berat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen Raden Triono Putra mengatakan beberapa lokasi yang diguyur oleh hujan es antara lain Kecamatan Sumberlawang dan Kecamatan Mondokan. "Betul, hujan es dan hujan lebat dengan intensitas tinggi disertai angin kencang terjadi di Desa Kacangan di Kecamatan Sumberlawang, dan Desa Gemantar serta Desa Sumberejo di Kecamatan Mondokan," katanya di Sragen, Senin.

Baca Juga: BMKG Prediksi Kapan Musim Hujan Datang dan Musim Kemarau Panjang 2023 Berakhir, Ini Waktunya

Raden menjelaskan, sesuai dengan laporan yang masuk hujan es terjadi pada pukul 17.00 WIB. Akibat kejadian tersebut, lanjutnya, rumah sejumlah warga mengalami kerusakan ringan hingga berat.