Senin 23 Oct 2023 22:46 WIB

Lahirnya Juara Baru di Piala Presiden Esports 2023 Bukti Industri Esports Berkembang

Turnamen kali ini terasa lebih istimewa karena lahir beberapa juara baru.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bigetron Era Juara Mobile Legends Bang Bang Kategori Wanita Piala Presiden Esports 2023, di Tennis Indoor, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Bigetron Era Juara Mobile Legends Bang Bang Kategori Wanita Piala Presiden Esports 2023, di Tennis Indoor, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Main Event Piala Presiden Esports 2023 telah berakhir pada, Ahad (22/10/2023) di Tennis Indoor, GBK, Senayan, Jakarta. Turnamen kali ini terasa lebih istimewa karena lahir beberapa juara baru.

Ketua Panitia Piala Presiden Esports 2023 Rangga Danu Prasetyo menilai adanya juara baru di turnamen kali ini menunjukkan industri esports di Indonesia mengalami perkembangan.

Baca Juga

"Kita juga ingin mencari bibit-bibit baru," ujar Ragga dalam jumpa pers.

Ia mengeklaim event ini juga memberikan dampak besar terhadap berkembangnya game lokal. Ia berharap dengan digelarnya Piala Presiden Esports secara rutin membuat game lokal kian populer.

"Doakan saja semoga kerja sama dengan publisher game semakin kuat," katanya.

Rangga mengungkapkan total pengunjung Piala Presiden Esports 2023 lebih dari 6.700 orang. Sedangkan viewers mencapai lebih dari 3 juta.

Head of Marketing MX Samsung Electronic Indonesia Andi Airin berharap ke depannya event ini dapat memberikan dampak kepada calon-calon atlet. Melalui Piala Presiden Esports ini dapat menjaring talenta baru dari seluruh Indonesia.

Ia pun menegaskan bahwa perusahannya akan memberikan dukungan agar ekosistem esports Indonesis berkembang maju. Namun agar ekosistem itu berkembang maka dibutuhkan pula dukungan dari suporter

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement