Selasa 24 Oct 2023 03:28 WIB

Dita Karang, Idol K-Pop dari Indonesia yang ‘Kenalkan’ Budaya Nusantara Hingga Wudhu

Dita Karang kerap mempromosikan budaya di Indonesia di setiap penampilannya di Korea.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Qommarria Rostanti
Dita Karang. Personel grup K-pop Secret Number ini kerap memperkenalkan budaya Indonesia di Korea.
Foto: Dok. Instagram/@dita_karang1296
Dita Karang. Personel grup K-pop Secret Number ini kerap memperkenalkan budaya Indonesia di Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai idol K-pop perempuan pertama asal Indonesia, Dita Karang kerap mempromosikan kebudayaan Indonesia dalam berbagai kesempatan. Dita melakukan debutnya sebagai idol K-pop bersama grup Secret Number pada Mei 2020.

Perempuan kelahiran Yogyakarta tersebut telah memiliki cita-cita untuk menjadi idol K-pop sejak masih duduk di bangku sekolah. Dalam sebuah siaran live, Dita mengungkapkan bahwa pada awalnya dia hanya berencana untuk menekuni karier sebagai backup dancer di Korea Selatan. Dia bahkan berhasil bergabung dengan komunitas penari ternama di Korea Selatan, 1MILLION Dance Studio.

Baca Juga

Namun berkat talentanya yang gemilang, Dita berhasil lolos dalam audisi yang digelar oleh agensi Vine Entertainment. Sejak saat itulah, perjalanan Dita sebagai idol K-pop perempuan pertama asal Indonesia dimulai.

Sejak melakukan debut sebagai idol, Dita kerap memanfaatkan platformnya untuk mempromosikan budaya-budaya Indonesia. Hingga saat ini pun, Dita tetap konsisten mempromosikan kebudayaan Indonesia dalam berbagai kesempatan.