Selasa 24 Oct 2023 18:07 WIB

BUMN Pangan Distribusikan Bantuan Penanganan Stunting

Lini usaha bidang pangan tahun 2022 memberikan kontribusi sebesar 53,36 persen.

Red: Gita Amanda
Pencegahan stunting penting dilakukan sebelum anak lahir. (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Pencegahan stunting penting dilakukan sebelum anak lahir. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak usaha BUMN PT Rajawali Nusindo menjalankan bantuan pangan pemerintah untuk penanganan stunting berupa karkas ayam dan telur untuk wilayah Jawa Timur (Jatim) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Totalnya sebanyak 573.611 paket serta penyedia goodie bag stunting untuk kebutuhan seluruh wilayah Indonesia sebanyak 1.446.089 pieces," kata Direktur Utama PT Rajawali Nusindo Iskak Putra dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan pendistribusian pangan mengoptimalkan kekuatan berupa 43 cabang yang dimiliki Rajawali Nusindo yang tersebar di 38 provinsi. "Dengan memiliki jaringan 43 cabang tersebut, perusahaan dapat mempercepat proses pengiriman bantuan pangan sampai ke kota dan kabupaten," katanya.

Selain itu Rajawali Nusindo bekerja sama dengan PT Pos Indonesia turut menyalurkan bantuan pangan pemerintah kepada keluarga rawan stunting. Dalam melaksanakan pendistribusian pangan ini, kata Iskak, Rajawali Nusindo didukung Kementerian BUMN, Kementerian Perdagangan, ID FOOD, dan pihak terkait seperti pemasok pangan maupun pemerintah daerah (pemda).