Selasa 24 Oct 2023 20:05 WIB

Timnas Indonesia U-17 Selesai Jalani TC di Jerman, Bima Sakti: Alhamdulillah

Selama TC di Jerman, timnas U-17 juga diperkuat sejumlah pemain baru.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Tukiman.
Foto: Republika/ Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti Tukiman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) Indonesia U-17 selesai menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman pada Selasa (24/10/2023), setelah berada di sana sejak 18 September 2023 lalu. Selama menjalani pemusatan latihan di Jerman, timnas U-17 telah memainkan pertandingan uji coba dengan tujuh klub yang berbeda.

Hasil dari pertandingan-pertandingan uji coba itu tim asuhan Bima Sakti mendapatkan dua kali menang, satu kali imbang, dan empat kali kalah. Sebagai rincian, timnas Indonesia U-17 kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U-17, menang 1-0 atas SC Paderborn Youth, menang 2-1 atas VfL Osnabrueck, kalah 0-3 dari Eintracht Frankfurt U-19, kalah 0-3 dari Mainz 05 U-19, imbang 1-1 dengan SV Meppen U-17, dan kalah 2-3 dari FC Koln U-17.

Baca Juga

Selama menjalani pemusatan latihan ini, timnas U-17 juga diperkuat sejumlah pemain baru, seperti Amar Rayhan Brkic, Chow Yun Damanik, dan Welber Jardim.

Bima bersyukur tim asuhannya telah selesai menjalani pemusatan latihan yang berlangsung selama lima pekan itu.

“Ada tujuh uji coba. Progresnya di awal kita mengalami penurunan karena mungkin cuaca, lamanya TC yang lima minggu, agak sedikit drastis memang kondisi pemain. Tapi dari segi permainan, mereka menunjukkan progres, dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata Bima seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa. “Ada beberapa kekurangan, kelemahan yang memang harus kita benahi, mudah-mudahan dua minggu sebelum Piala Dunia nanti, kita bisa memperbaiki kekurangan itu.”

Bima menyebut salah satu kekurangan yang harus segera dibenahi adalah koordinasi. Terutama komunikasi antarsesama pemain, serta koordinasi saat bertahan dan menyerang.

Timnas U-17 merupakan tim yang dipersiapkan untuk berlaga di ajang Piala Dunia U-17 2023 November mendatang. Bima berharap para pemain dapat segera beradaptasi dengan kondisi di tanah air.

Timnas U-17 akan tiba di Indonesia pada Selasa ini, dan melanjutkan pemusatan latihan di Jakarta sampai awal November, sebelum kemudian berangkat ke Surabaya.

Pada Piala Dunia U-17, Indonesia menghuni Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Pertandingan pertama timnas U-17 akan dimulai pada Jumat 10 November, dengan menghadapi Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement