Selasa 24 Oct 2023 21:43 WIB

Ratusan Motivator Diingatkan Terus Istiqomah dalam Kebaikan

Tubagus menambahkan bahwa yang kita miliki hanya titipan dari Allah

Red: A.Syalaby Ichsan
Para wisudawan dari Kahfi BBC Motivator School
Foto: Dokpri
Para wisudawan dari Kahfi BBC Motivator School

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kahfi BBC Motivator School mewisuda sebanyak 246 motivator di Gedung G PKN STAN, Tangerang Selatan, pada Ahad (22/10). Para motivator tersebut berasal dari program studi KAHFI Hypnocommunication, KAHFI Islamic Hypnocommunication dan KAHFI Ta'lim bil Qolbi Wannafs (mengajar sepenuh hati dan jiwa). 

KAHFI BBC Motivator School merupakan sekolah motivator pertama di Indonesia yang didirikan oleh Dr. H. Tubagus Wahyudi, ST., M.Si., M.Cht., CHI sejak 2003. Hingga saat ini, sekolah tersebut telah mewisuda lebih dari seribu alumni dan memiliki enam cabang di Indonesia yakni Kota Makassar, Pare (Kediri), Kota Tanjung Pinang, Kota Batam, Kota Banjarmasin, dan Kota Banjarbaru.

Tubagus Wahyudi selaku pendiri KAHFI BBC Motivator School memberikan pesan kepada wisudawan agar tetap istiqomah dalam kebaikan. "Tujuan anda setelah wisuda adalah ikhtiar terus dan terus ikhtiar, itulah yang disebut istiqomah. Musuh dari seorang motivator adalah istirahat, maka terus-teruslah berjuang dalam kebaikan," ujar motivator nasional yang juga lulusan doctoral Ilmu Tafsir PTIQ Jakarta ini.

Lebih lanjut, Tubagus menambahkan bahwa harus selalu ingat bahwa yang kita miliki hanyalah titipan Allah. "Ingat baik-baik tujuan hidup, Om Bagus takjub dengan kalimat dalam Alqur'an yang disebutkan sebanyak 56 kali yaitu kepada -Allahlah semua urusan itu dikembalikan, dan DIA lah pemilik apa yang ada di muka bumi- Maka berhentilah mengatakan bahwa ini milikku, ini punyaku, ini hasil jerih payahku. Kembalikan semua yang menjadi milikmu kembalikan kepada Allah, karena semua hanya titipan," tambah pria yang akrab dipanggil Om Bagus ini.

Hadir secara virtual, Munjirin, Walikota Jakarta Selatan yang turut menyampaikan harapan dan doa kepada para wisudawan. "Selamat kepada para wisudawan, semoga adik-adik semua dapat menjadi wisudawan yang bermartabat serta dapat membawa nama KAHFI semakin harum lagi," katanya.

Wisuda kali ini adalah wisuda kesembilan yang telah digelar oleh KAHFI BBC Motivator School. Terpilih sebagai wisudawan terbaik dalam program KAHFI Hypnocommunication Muhammad Radiyal dan Diantary Febrilia. Adapun wisudawan terbaik dari program KAHFI Islamic Hypnocommunication yakni Basyaruddin dan Ahmad Rusdal Baihaqi. Sedangkan dari program KAHFI Ta'lim bil Qolbi Wannafs (KAHFI T-Qon) terpilih Nesi dan Nur Aini.

Turut hadir dalam wisuda ini baik secara langsung maupun virtual KH. Abdul Hadi (Sekertaris Umum MUI Jakarta Selatan), Munjirin (Walikota Jakarta Selatan), Nicholas James Long (International Quality Control of Hypnosis), Saul  William Allen (International Qouality Control of Public Speaking), Adiwarman Azwar Karim (Pakar Ekonomi Syariah), Emir Zulkarnain Mokodompis (Analis kebijakan Madya Bid Tata Ruang Ditwilhan Ditjen Strahan Kemhan), Mohammad Nawar bin Arifin (Pakar Bedah Tulang Anak dan Ilmuwan muda Malaysia).

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَا تَعْبُدُوْنَ مِنْ دُوْنِهٖٓ اِلَّآ اَسْمَاۤءً سَمَّيْتُمُوْهَآ اَنْتُمْ وَاٰبَاۤؤُكُمْ مَّآ اَنْزَلَ اللّٰهُ بِهَا مِنْ سُلْطٰنٍۗ اِنِ الْحُكْمُ اِلَّا لِلّٰهِ ۗاَمَرَ اَلَّا تَعْبُدُوْٓا اِلَّآ اِيَّاهُ ۗذٰلِكَ الدِّيْنُ الْقَيِّمُ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ
Apa yang kamu sembah selain Dia, hanyalah nama-nama yang kamu buat-buat baik oleh kamu sendiri maupun oleh nenek moyangmu. Allah tidak menurunkan suatu keterangan pun tentang hal (nama-nama) itu. Keputusan itu hanyalah milik Allah. Dia telah memerintahkan agar kamu tidak menyembah selain Dia. Itulah agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.

(QS. Yusuf ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement