Rabu 25 Oct 2023 06:49 WIB

Demi AC Milan, Giroud Bocorkan Rahasia Kapten Timnasnya Sendiri

Beberapa tahun lalu, Giroud dikaitkan dengan kepindahannya ke PSG.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker AC Milan Olivier Giroud.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Striker AC Milan Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- AC Milan akan bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertandingan ketiga grup F Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Milan baru mengumpulkan dua poin dalam dua laga.

Striker AC Milan Olivier Giroud memberikan kiat kepada rekan-rekannya bagaimana cara menghadapi PSG dan Kylian Mbappe. Sebab ia mengeklaim sangat memahami serangan Mbappe yang merupakan kompatriotnya di timnas Prancis.

Baca Juga

"Jika kami ingin tampil hebat, kami harus bermain sebagai sebuah tim," ujarnya dilansir dari football italia, Rabu (25/10/2023).

Giroud yang merupakan pemain internasional Prancis pasti memahami bagaimana kekuatan PSG sebagai raksasa Ligue 1. Ia mengaku laga nanti merupakan pertandingan spesial bagi dirinya. Ia tidak sabar untuk bermain.

Beberapa tahun lalu, Giroud dikaitkan dengan kepindahannya ke PSG. Tetapi mantan pemain Chelsea itu menemukan performa terbaiknya di Milan sehingga merasa tidak ada tempat terbaik lainnya bagi dia selain Rossoneri.

Ia mengungkapkan impiannya memang bermain di Liga Primer Inggris. Impian itu terwujud dengan memperkuat Arsenal dan Chelsea. Namun ia mengaku ketika masih kecil bisa menonton Milan.

“Mungkin saya akan menyukai PSG di masa lalu, tapi saya sangat bangga bisa bermain untuk tim yang saya wakili dan terutama untuk Milan, yang merupakan salah satu klub terbesar di Eropa," katanya.

Ia ingin membantu Milan kembali ke puncak kejayaan di Eropa. Dalam jumpa pers, Giroud juga ditanya tentang Mbappe yang merupakan kapten timnas Prancis. Ia mengeklaim telah mengenal Mbappe sejak lama. Dia disebut sebagai pemain terbaik dunia.

Namun Giroud menegaskan tak akan fokus kepada Mbappe. Itu karena PSG bermain secara kolektif dan mereka adalah tim yang hebat.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement