Rabu 25 Oct 2023 16:30 WIB

Pulang dari TC di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Istirahat Sejenak Selama 2 Hari

Bima Sakti memiliki banyak catatan yang harus diperbaiki timnas U-17.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama para pemain timnas Indonesia U-17.
Foto: Dok PSSI
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama para pemain timnas Indonesia U-17.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-17 beristirahat sejenak setelah tiba di Tanah Air pada Selasa (24/10/2023). Tim asuhan Bima Sakti berlibur sementara dan akan kembali berlatih pada Jumat (27/10/2023). Iqbal Gwijangge dkk nantinya akan melanjutkan latihan di Jakarta sebelum bertolak ke Surabaya.

"(Sekarang) masih libur latihan. Latihan lagi tanggal 27 (Oktober). Iya (sekarang istirahat di hotel)," kata Media Officer PSSI Bandung Saputra saat dihubungi Rabu (25/10/2023).

Baca Juga

Skuad Garuda Muda baru kembali dari pemusatan latihan (TC) di Jerman selama lima pekan. Selama TC di Jerman sejak 18 September 2023, timnas U-17 telah menjalani tujuh kali laga uji coba dengan hasil yang masih belum memuaskan, yakni dua kali menang, satu kali imbang, dan empat kali kalah.

Bima Sakti memiliki banyak catatan yang harus diperbaiki tim sebelum gelaran Piala Dunia U-17 2023 dimulai pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Masih ada waktu kurang lebih dua pekan sebelum kick-off. Bima akan memanfaatkan sisa waktu tersebut untuk memaksimalkan persiapan.

"Ada beberapa kekurangan, kelemahan yang memang harus kita benahi, mudah-mudahan dua minggu sebelum Piala Dunia nanti, kita bisa memperbaiki kekurangan itu," kata Bima.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah menemui para pemain yang baru kembali dari Jerman. Ia memberikan motivasi kepada anak asuh Bima Sakti agar bisa tampil maksimal di kejuaraan nanti. Erick meminta semua pemain untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat selama di Jerman.

"Persiapan sudah dilakukan, segala ilmu yang didapat baik untuk kemampuan individu, maupun permainan secara tim nantinya dapat dipraktikkan saat Piala Dunia U-17 yang hanya tinggal hitungan hari. Jangan terbebani bermain di kandang sendiri. Terpenting keluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki. Berjuang terus, siapa pun lawannya, jangan takut," ujar Erick menegaskan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement