Rabu 25 Oct 2023 20:29 WIB

22 Fakta Khan Younis Gaza Palestina yang Kini Dibombardir Zionis Israel

Zionis Israel berupaya untuk menjajah Palestina sepenuhnya

Rep: Umar Mukhtar / Red: Nashih Nashrullah
Warga Palestina mencari mayat dan korban di reruntuhan bangunan tempat tinggal yang rata akibat serangan udara Israel, di kamp pengungsi Khan Younis di Jalur Gaza selatan,  Kamis (19/10/2023).
Foto: EPA
Warga Palestina mencari mayat dan korban di reruntuhan bangunan tempat tinggal yang rata akibat serangan udara Israel, di kamp pengungsi Khan Younis di Jalur Gaza selatan, Kamis (19/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kota Khan Younis dianggap sebagai salah satu kota di Jalur Gaza yang telah menjadi saksi bagi ratusan penduduknya, termasuk anak-anak dan perempuan, yang tewas sebagai martir. 

Mereka adalah korban serangan Israel yang menargetkan seluruh wilayah Gaza sejak Operasi Badai Al Aqsa oleh Hamas pada 7 Oktober 2023. Berikut ini sejumlah fakta terkait Khan Younis yang berhasil dirangkum redaksi Republika.co.id, mengutip arabicpost, Rabu (25/10/2023). 

Baca Juga

1. Khan Younis terletak di selatan Jalur Gaza, sekitar 25 kilometer dari Kota Gaza. Sedangkan di selatannya berbatasan dengan kota Rafah, dan di utara dengan kota Deir al-Balah.

2. Khan Younis merupakan pusat kegubernuran dengan luas 54 kilometer persegi dan menjadikannya kota terbesar kedua di Palestina setelah Gaza.