Kamis 26 Oct 2023 01:00 WIB

Tiga Cabang Terbesar Pelni Hanya Jual Tiket Daring, Ini Cara Belinya

loket penjualan tiket kapal penumpang akan dialihfungsikan menjadi customer service.

Red: Ahmad Fikri Noor
Ilustrasi kapal Pelni.
Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
Ilustrasi kapal Pelni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mulai 1 November 2023, pelanggan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero di Jakarta, Surabaya, dan Makassar hanya dapat membeli tiket secara daring. Hal itu yakni melalui situs atau aplikasi Pelni Mobile, serta mitra penjualan tiket resmi lainnya.

“Ini kami lakukan tentu saja untuk transformasi bisnis yang memang harus disertai dengan digitalisasi,” ujar Direktur Usaha Angkutan Penumpang Nuraini Dessy di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam konferensi pers bertajuk, “Sosialisasi Pengalihfungsian Loket Kantor Cabang Kelas Satu (Jakarta, Makassar, dan Surabaya)” di Jakarta. Dengan demikian, kata Dessy, loket penjualan tiket kapal penumpang di tiga cabang tersebut akan dialihfungsikan menjadi layanan pelanggan atau customer service.

Dessy menjelaskan bahwa pengalihfungsian tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penumpang yang masih datang ke loket untuk melakukan pembelian tiket secara manual.