Kamis 26 Oct 2023 14:23 WIB

Agar Ponsel Android Makin Moncer, Ikuti 3 Cara Ini

Android 14 telah mengubah mekanisme penyeimbangan beban kerja prosesor dan memori.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Android 14 mengurangi aktivitas background untuk meningkatkan kinerja dan memperpanjang masa pakai baterai./ilustrasi
Foto: Sam Mobile
Android 14 mengurangi aktivitas background untuk meningkatkan kinerja dan memperpanjang masa pakai baterai./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Android 14 mengurangi aktivitas background untuk meningkatkan kinerja dan memperpanjang masa pakai baterai. Dengan membatasi aktivitas aplikasi di background, menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan, mengurangi kecerahan layar, dan menerapkan algoritme manajemen daya tingkat lanjut, Android 14 dapat membantu pengguna memaksimalkan baterai ponsel cerdas mereka. 

Namun, penting untuk dicatat bahwa meskipun Android 14 memperkenalkan fitur penghemat baterai ini, dampak sebenarnya terhadap masa pakai baterai dapat bervariasi tergantung pada pola penggunaan individu dan hardware perangkat. 

Baca Juga

Dalam podcast “The Android Show” terbaru, VP of Engineering Google untuk Android, Dave Burke, mengatakan bahwa sistem Android 14 telah mengubah mekanisme penyeimbangan beban kerja prosesor dan memori. Dia mengatakan ini tidak hanya meningkatkan kinerja perangkat tetapi juga masa pakai baterai.

Ada cara untuk meningkatkan kinerja dan memperpanjang masa pakai baterai Android 14, yaitu melalui pengurangan aktivitas background, broadcast, dan ukuran kode.  Pengguna Android 14 juga dapat meningkatkan kinerja perangkat dan masa pakai baterai melalui hal berikut, seperti dilansir dari Gizchina, Kamis (26/10/2023).