Kamis 26 Oct 2023 14:34 WIB

Hampir Separuh Penjualan Suzuki Ditopang Varian Hybrid

All New Ertiga hybrid berkontribusi terbesar pada penjualan Suzuki.

Red: Fuji Pratiwi
All New Ertiga Hybrid ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang berlangsung sejak 10 Agustus di ICE BSD City hingga 20 Agustus.
Foto: Republika/Firkah Fansuri
All New Ertiga Hybrid ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang berlangsung sejak 10 Agustus di ICE BSD City hingga 20 Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suzuki Indonesia menyampaikan data penjualan kendaraan roda empat di kategori mobil penumpang sebanyak 42 persen didominasi oleh varian hybrid atau hampir setengah dari keseluruhan mobil penumpang Suzuki yang dibeli oleh konsumen selama September 2023.

Menurut Asst. to Dept. Head of 4W Sales PT SIS Randy R Murdoko, masyarakat saat ini sudah mulai memilih kendaraan hybrid yang dianggap punya banyak keuntungan dan dapat diandalkan dalam penggunaan sehari-hari. Pencapaian positif itu menjadi bukti dari tingginya kesadaran masyarakat yang mulai beralih menggunakan kendaraan yang mampu berkontribusi positif pada lingkungan sekitar, serta bertambahnya kepercayaan masyarakat terhadap teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Baca Juga

Efisiensi konsumsi bahan bakar menjadi salah satu pertimbangan konsumen sebelum membeli mobil. Banyak pula masyarakat yang tertarik dengan cara kerja dari teknologi SHVS yang tangguh untuk menopang aktivitas sehari-hari konsumen.

"Kami yakin penjualan kendaraan hybrid Suzuki akan terus meningkat sejalan dengan keyakinan konsumen akan ketahanan mesin, baterai, dan kualitas produk secara menyeluruh," kata Randy melalui keterangan tertulis di Jakarta, belum lama ini.

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO), kategori mobil penumpang Suzuki menyumbang 50 persen dari total penjualan ritel di bulan September 2023. Saat ini, Suzuki memiliki delapan model kendaraan di segmen mobil penumpang dan tiga di antaranya memiliki pilihan varian hybrid.

Jika dibedah lebih lanjut per varian, masing-masing dari tiga model kendaraan Suzuki tersebut juga didominasi oleh varian hybrid. Dari total penjualan All New Ertiga secara keseluruhan, All New Ertiga varian hybrid mampu berkontribusi sebesar 59 persen, New XL7 Hybrid sebesar 61 persen dari penjualan New XL7, dan Grand Vitara yang seluruhnya sudah bertipe hybrid.

Capaian penjualan menarik ditorehkan oleh Grand Vitara setelah SUV ini unjuk kebolehan dengan peningkatan penjualan sebesar 15 persen jika dibandingkan dengan Agustus 2023.

"Penjualan kendaraan hybrid Suzuki yang meningkat mendorong kami untuk terus berusaha menghasilkan produk tangguh dan modern dengan harga dan pelayanan terbaik guna menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen," kata Randy.

Melalui kendaraan yang disematkan teknologi SHVS, Suzuki juga berusaha untuk mendorong masyarakat untuk mulai turut dalam agenda keberlangsungan lingkungan. Salah satunya dengan cara beralih ke kendaraan yang rendah emisi gas buang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement