Kamis 26 Oct 2023 14:46 WIB

Skuad Final Timnas Indonesia U-17 Bakal Diumumkan pada 29 Oktober

Pemilihan pemain berdasarkan diskusi tim pelatih dan konsultan pelatih Wormuth.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Indra Sjafri.
Foto: Republika/ Afrizal Rosikhul Ilmi
Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebutkan skuad final timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 akan diumumkan pada Ahad (29/10/2023). Tim asuhan Bima Sakti itu tengah menjalani masa libur setelah kembali dari Jerman beberapa hari lalu.

"Nanti tanggal 29 Oktober kami akan umumkan, 18+3 kiper untuk menjadi skuad Piala Dunia U-17 2023," kata Indra Sjafri usai menghadiri pembukaan Media Cup 2023 di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga

Indra mengungkapkan, pemilihan pemain tersebut berdasarkan diskusi bersama tim pelatih yang juga melibatkan konsultan pelatih Frank Wormuth dan juga tentunya Bima Sakti sebagai pelatih kepala. Menurutnya, pemain-pemain tersebut adalah yang terbaik di antara yang baik-baik.

"Mungkin masyarakat melihat penampilan timnas U-17 lawan Korea Selatan. Sebelumnya ada lawan Barcelona, Kashima Antlers. Saya hadir (di Jerman) ada kemajuan. Coach Frank memberikan kepelatihan di Jerman dan dapat uji coba tim-tim bagus. Walaupun dengan klub, tetapi umurnya di atas 17, yaitu 19 dan 20," ujar Indra.

Iqbal Gwijangge dkk dijadwalkan untuk melanjutkan latihan selama sepekan di Jakarta pada Sabtu (28/10/2023) dan menjalani laga uji coba secara tertutup melawan tim Torpedo asal Rusia sebelum bertolak ke Surabaya. "Ya, kami nunggu kepastian Rusia Torpedo. Tapi besok kepastian jadi atau tidak jadi," kata Indra.

Sementara itu, di kesempatan berbeda Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengingatkan timnas U-17 untuk bisa menggapai target yang dipasang sendiri untuk lolos dari fase grup. Indonesia akan berada di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Indonesia akan menghadapi Ekuador di laga pembuka pada 10 November 2023.

"Tentu seperti yang mereka sampaikan, mereka ingin lolos dari grup dan ini target yang disampaikan oleh anak-anaknya, bukan PSSI. Kami sekarang ingin mendorong bahwa target semuanya bukan karena PSSI, tapi para pemain dan ofisialnya mau membuktikan target itu sesuatu hal yang nyata, bukan sesuatu yang dimimpikan," kata Erick menegaskan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement