Kamis 26 Oct 2023 16:19 WIB

Ten Hag Sesumbar MU akan Memenangkan Derbi Manchester jika Lakukan Ini

Ten Hag menegaskan permainan sepak bola bukan hanya tentang individu-individu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan, MU akan memenangkan laga bertajuk derbi Manchester melawan Manchester City akhir pekan ini jika berjuang bersama-sama. Ini adalah pertemuan pertama duo Manchester sejak final Piala FA akhir musim lalu.

Ten Hag berharap dapat melanjutkan raihan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. Kemenangan atas Brentford, Sheffield United, dan Kopenhagen telah membawa harapan bagi bangkitnya Iblis Merah yang tampil buruk sejauh ini.

Baca Juga

Ten Hag mengeklaim penampilan melawan Kopenhagen menunjukkan rasa kebersamaan dalam skuad. Ia ingin kebersamaan itu diulangi di Old Trafford untuk mengalahkan Man City.

“Ada semangat yang besar, mereka bersama-sama, dan itu penting, selalu sebagai sebuah tim,” kata Ten Hag dilansir dari Manchesterworld, Kamis (26/10/2023).

Ten Hag menegaskan permainan bukan hanya tentang individu-individu melainkan berjuang bersama. Dari kebersamaan itu diyakini akan banyak tercipta peluang untuk mendapatkan hasil bagus bahkan memenangkan pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan, ada semangat yang sangat bagus di ruang ganti. Rasa kebersamaan penggawa skuad MU tinggi. Jika mengalami kemunduran para pemain MU saling memberikan dukungan. "Semangat itu selalu dibutuhkan untuk menjadi tim sukses," ujarnya menegaskan.

Ten Hag mengalahkan Pep Guardiola di Old Trafford musim lalu. Namun MU kemudian kalah 3-6 di Etihad, serta kekalahan mengecewakan 1-2 di laga final Piala FA di Wembley pada bulan Juni 2023 lalu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement