Jumat 27 Oct 2023 02:20 WIB

Fahri Hamzah: Gibran Adalah Simbol Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo

Sosok Gibran dianggap representasi rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo.

Red: Natalia Endah Hapsari
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menilai Gibran Rakabuming adalah simbol rekonsiliasi antara calon presiden Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo saat Pilpres 2019.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menilai Gibran Rakabuming adalah simbol rekonsiliasi antara calon presiden Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo saat Pilpres 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah mengatakan bahwa bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni Gibran Rakabuming merupakan simbolisasi rekonsiliasi antara bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Pak Prabowo ingin mempertahankan koalisi besarnya sebagai pertahanan atau mempertahankan rekonsiliasi yang terjadi pada tahun 2019. Maka wakilnya Pak Prabowo adalah sesuatu yang mesimbolisasi rekonsiliasi yang pernah ada antara Pak Prabowo dengan Pak Jokowi," kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan bahwa sosok Gibran mengantongi kategori-kategori yang merepresentasikan rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo sehingga akhirnya dipilih sebagai bakal cawapres dari KIM.

"Kalau tidak ngambil dari partai-nya juga bisa orang yang bisa di-endorse atau terasosiasi dengan beliau. Nah, partai-nya kan PDIP, kebetulan Mas Gibran itu dapat dua-duanya. Jadi dia kader PDIP juga pada saat yang bersama, dia juga dekat dengan Pak Jokowi karena beliau adalah istilahnya anak biologis dan ideologis dari Pak Jokowi kan, tentu akan didukung," ujarnya.