Kamis 26 Oct 2023 18:52 WIB

Kalimat Ini Sebaiknya tak Dikatakan kepada Fans Superhero Marvel, Bisa Bikin Tersinggung

Marvel Cinemati Universe (MCU) kerap dibandingkan denga DC Extended Universe (DCEU).

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Superhero di Marvel Cinematic Universe (MCU). Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dikatakan kepada fans superhero Marvel.
Foto: MCU.
Superhero di Marvel Cinematic Universe (MCU). Ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dikatakan kepada fans superhero Marvel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marvel Cinematic Universe (MCU) telah berkiprah selama 15 tahun. Selama itu, MCU menerima banyak argumen, opini, dan pertanyaan-pertanyaan klasik.

Bukan rahasia lagi bahwa MCU adalah salah satu karya paling mengesankan dalam dunia pembuatan film dengan narasinya yang saling berhubungan dengan lebih dari 40 proyek sejak tahun 2008. Meskipun bukan tanpa kritik dan kekurangan, namun beberapa argumen, dan opini negatif klasik, misalnya bisa mengganggu para penggemar MCU.

Baca Juga

Setelah menyelesaikan Infinity Saga pada 2019, MCU saat ini berada di tengah-tengah Multiverse Saga yang akan berpuncak dengan dua film Avengers baru pada 2026 dan 2027 (Kang Dynasty dan Secret Wars). Pada saat itu, ada serangkaian keluhan dan kritik umum yang kemungkinan besar akan membuat penggemar Marvel tersinggung.

Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya tidak dikatakan kepada fans MCU karena diduga dapat membuat mereka tersinggung, seperti dilansir laman Screen Rant, Kamis (26/10/2023):