Jumat 27 Oct 2023 09:34 WIB

Koleksi Baru Tobatenun di JFW 2024 Terinspirasi Motif Tradisional Batak Karo 

Tobatenun memperkenalkan koleksi terbaru bertajuk "Masa Rani: A Season of Bounty".

Rep: Shelbi Asrianti  / Red: Friska Yolandha
Jenama tekstil Tobatenun meluncurkan koleksi Masa Rani A Season of Bounty di panggung Jakarta Fashion Week 2024.
Foto: DOK Tobatenun
Jenama tekstil Tobatenun meluncurkan koleksi Masa Rani A Season of Bounty di panggung Jakarta Fashion Week 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai jenama tekstil yang mengusung konsep sustainable fashion, Tobatenun terus melanjutkan komitmennya dalam melestarikan warisan budaya dan memajukan seni kain tenun. Komitmen itu terlihat dari koleksi teranyar dari Tobatenun.

Pada debutnya di panggung prestisius Jakarta Fashion Week (JFW) 2024, Tobatenun memperkenalkan koleksi terbaru bertajuk "Masa Rani: A Season of Bounty". Kehadiran koleksi Tobatenun yang diperagakan di JFW 2024 telah berlangsung pada Selasa (24/10/2023).

Baca Juga

Dalam bahasa Batak Karo, "Masa Rani" berarti masa panen, cerminan keragaman budaya dan kekayaan hasil bumi Kabupaten Puak Karo. Daerah itu terkenal sebagai produsen padi, buah-buahan, dan bunga-bungaan, dengan produk-produk pertanian yang diekspor ke luar Indonesia.

Mengambil inspirasi dari kekayaan itu, Tobatenun menciptakan koleksi "Masa Rani" dengan beragam warna. Sebut saja warna fir green yang mencerminkan tanaman padi dan sunkissed coral yang menggambarkan berbagai hasil bumi seperti bunga dan buah.