Jumat 27 Oct 2023 18:17 WIB

Keren, Ponsel Ini Bisa Dipakai Hanya dengan Kedipan Mata

Honor menyebut teknologi di ponsel ini sebagai Magic Capsule.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Kabar ponsel terbaru Honor 6 hadir dengan detail yang mengejutkan, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan perangkat hanya menggunakan mata.
Foto: dok Honor
Kabar ponsel terbaru Honor 6 hadir dengan detail yang mengejutkan, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan perangkat hanya menggunakan mata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar ponsel terbaru Honor 6 hadir dengan detail yang mengejutkan, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan perangkat hanya menggunakan mata. Kabar ini diungkapkan oleh CEO Honor George Zhao saat tampil di Qualcomm Snapdragon Summit 2023.

Dalam sebuah tayangan singkat, muncul gambaran tentang fitur yang menunjukkan seorang wanita sedang melihat ponselnya dengan cuplikan aplikasi Uber yang berjalan di bagian atas layar. Dengan mengubah arah pandangan matanya, dia membuka aplikasi secara penuh.

Baca Juga

Dilansir The Verge, Jumat (27/10/2023), Honor menyebut teknologi ini sebagai Magic Capsule dan menggambarkannya sebagai interaksi multi-modal berbasis pelacakan mata. Ini adalah salah satu fitur di Magic 6 mendatang yang juga akan menampilkan asisten virtual yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) pada perangkat Qualcomm. 

Nantinya, pengguna dapat memintanya melakukan hal-hal, seperti mengumpulkan semua video di perangkat Anda yang memenuhi kriteria tertentu, menguranginya berdasarkan karakteristik lain, dan membuat video baru yang menyorot klip. 

Deskriptor multi-modal tampaknya menunjukkan bahwa pandangan hanyalah salah satu masukan dalam sistem sehingga dapat digabungkan dengan gerakan lain agar berfungsi dengan andal. Mungkin, ini seperti yang terlihat pada gim PSVR 2 menggunakan pelacakan mata untuk menyorot sesuatu sebelumnya. 

Teknologi pelacakan mata yang andal akan memberikan manfaat aksesibilitas yang nyata dan hal ini tidak sepenuhnya mustahil. 

Honor belum mengatakan secara spesifik kapan Magic 6 akan dikirimkan, tetapi Qualcomm mengatakan ponsel dengan chipset andalan barunya akan mulai hadir dalam beberapa pekan mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement