Jumat 27 Oct 2023 14:20 WIB

Newcastle United Jadikan Bek Sayap Inter Milan Ini Sebagai Target Utama

Newcastle telah menjelma menjadi tim dengan kekuatan finansial memadai.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek sayap Inter Milan, Federico Dimarco, yang diminati Newcastle United.
Foto: AP Photo/Hussein Malla
Bek sayap Inter Milan, Federico Dimarco, yang diminati Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United ingin menambah amunisi di sektor pertahanan. Satu nama masuk radar klub tersebut.

Dia adalah Federico Dimarco. Bek sayap kiri Inter Milan itu didentifikasi sebagai target utama Newcastle. The Magpies siap bergerilya.

Baca Juga

Dimarco tampil mengesankan bersama Inter. Pesepak bola 25 tahun itu juga mulai sering dipanggil tim nasional Italia. Alhasil, ia mendapat sorotan lebih.

Sang bek sayap dipantau oleh klub-klub top lainnya. Newcastle salah satunya. Kebetulan pemilik Saint James Park telah menjelma menjadi tim dengan kekuatan finansial memadai.

"Kesempatan bermain di Liga Primer Inggris akan menjadi pilihan menarik bagi Dimarco," demikian laporan yang dikutip dari caughtoffside.com, Jumat (27/10/2023).

Meski demikian, transfer seperti ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. The Magpies harus berusaha keras saat mengejar buruan. Pasalnya, I Nerazzurri bakal mempertahankan sang bek sayap, mati-matian.

Pertama, karena Inter otomatis harus mencari pengganti, jika Dimarco hengkang. Pekerjaan rumah tambahan. Alasan kedua, La Beneamata ingin menjadi pengendali harga di pasaran.

"Dimarco mungkin akan tergoda untuk membuktikan dirinya di Liga Primer, dan menyukai peluang bersaing memperebutkan trofi besar dengan pindah ke Saint James Park di musim mendatang," tambah laporan dari caughtoffside.

Newcastle telah menunjukkan kebangkitan. Musim ini, skuad polesan Eddie Howe mentas di Liga Champions. The Magpies tergabung di Grup F bersama Paris Saint-Germain, AC Milan, serta Borussia Dortmund.

Kubu hitam-putih juga berpotensi meramaikan perburuan mengejar trofi liga domestik. Bruno Guimaraes dan rekan-rekan tertahan di posisi keenam klasemen sementara. Dengan mengantongi 16 poin, Newcastle tertinggal tujuh poin di belalang Tottenham Hotspur di singgasana.

Kompetisi baru berlangsung dalam sembilan pekan. Berikutnya the Magpies jumpa tuan rumah Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Sabtu (28/10/2023) pukul 23.30 WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement