Jumat 27 Oct 2023 14:17 WIB

Pelatih Persib Bandung Waspadai Kecepatan Permainan PSS Sleman

Bojan meminta para pemain Persib bersiap meredam transisi cepat PSS tersebut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Prematch Conference jelang laga Persib vs PSS Sleman di Stadion GBLA Bandung, Jumat (27/10/2023). Hadir sebagai narasumber Coach Bojan Hodak dan striker Persib David Da Silva
Foto: Dok. Persib Official
Prematch Conference jelang laga Persib vs PSS Sleman di Stadion GBLA Bandung, Jumat (27/10/2023). Hadir sebagai narasumber Coach Bojan Hodak dan striker Persib David Da Silva

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mewaspadai permainan cepat PSS Sleman. Kedua tim akan berhadapan pada laga ke-17 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (28/10/2023).

Bojan menilai Super Elang Jawa diisi pemain-pemain berkualitas dan cepat. Sebab itu, ia meminta para pemain Persib bersiap meredam transisi cepat tersebut. 

Baca Juga

"Mereka memiliki banyak individu yang baik jadi, individu tim mereka penuh dengan pemain yang cepat, pemain yang berpengalaman mereka menang banyak gol dibandingkan tim lainnya tapi halnya adalah mereka juga berpengalaman. Jadi kita harus bersiap untuk transisi menyerang mereka," kata Bojan dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (27/10/2023).

PSS Sleman belum meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir mereka. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu memperoleh empat kali hasil imbang dan tiga kali kalah. Tren negatif tersebut membuat PSS turun ke peringkat ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 19 poin. 

Namun, Bojan melihat PSS punya kemampuan untuk selalu mencetak gol meskipun mereka juga selalu kebobolan. Karenanya, pelatih asal Kroasia itu meminta anak asuhnya untuk selalu waspada dan bertekad untuk meraih kemenangan di kandang di hadapan para pendukung Persib Bandung. 

"Ini Bandung. Setiap kali kita bermain di Bandung, kita harus mencoba untuk menang," kata dia.

Persib belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir mereka di BRI Liga 1. Enam kemenangan dan tiga kali imbang berhasil membawa mereka melesat ke papan atas klasemen sementara dengan perolehan 28 poin, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara Borneo FC.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement