Jumat 27 Oct 2023 21:21 WIB

Barito Putera Ditahan Imbang 1-1 oleh Persikabo

Kedua tim langsung bermain dengan tempo cepat di menit-menit awal pertandingan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, yang kini menangani Persikabo 1973.
Foto: dok LIB
Mantan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, yang kini menangani Persikabo 1973.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PS Barito Putera ditahan imbang saat menjamu Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Jumat (27/10/2023) malam WIB. Kedua tim harus berbagi poin setelah pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Kedua tim langsung bermain dengan tempo cepat di menit-menit awal pertandingan. Baik tuan rumah maupun tim tamu, keduanya saling jual beli serangan. Tapi hingga menit ke-10 belum ada ancaman berarti yang berhasil ditujukan ke gawang lawan.

Gol tercipta untuk Barito di menit ke-30. Mike Ott melepaskan tembakan menukik dari luar kotak penalti dengan kaki bagian luar. Bola yang berubah arah membuat Trisna terkecoh, tak bisa menggapainya. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Berito tidak menurunkan ritme. Tuan rumah menunjukkan determinasi untuk menambah keunggulan. Beberapa percobaan dilakukan seperti oleh Bagas Kaffa hingga Tocantins. Namun belum ada upaya yang berhasil membuahkan gol tambahan bagi tuan rumah hingga turun minum.

Syahrul kembali melakukan penyelamatan penting di awal babak kedua. Dua kali percobaan dari Mike Ott dari jarak yang sangat dekat di depan gawang berhasil diamankan dengan baik oleh Syahrul. Di menit ke-59 Bagas melakukan percobaan dari luar kotak penalti, tapi itu masih meleset tipis di atas mistar.

Sejurus kemudian, Mike Ott berhasil menceploskan bola ke gawang Persikabo. Namun hakim garis mengangkat bendera lebih dulu karena terjadi offside dalam prosesnya.

Barito bermain agresif untuk menambah keunggulan. Tuan rumah juga melakukan transisi dengan cepat untuk membendung serangan balik dari Persikabo. Namun, di menit ke-75 Roni Sugeng berhasil menyamakan kedudukan dengan memaksimalkan umpan tarik di depan gawang. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Dua menit berselang Barito hampir mengembalikan keunggulan, namun Didik Wahyu menyelamatkan bola dari tandukan Renan Alves ke arah gawang. Skor imbang membuat tensi permainan di sepuluh menit akhir waktu normal semakin meningkat. Kedua tim berambisi untuk memetik poin penuh.

Peluang dimiliki kedua tim, namun tidak ada gol tambahan tercipta setelah lima menit tambahan waktu. Skor bertahan 1-1 hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Susunan pemain kedua tim:

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky Parama; Bagas Kaffa, Carlos de Murga, Renan da Silva Alves, Buyung Ismu Lessy; Bayu Pradana, Rizky Pora, Murilo Otavio; Mike Ott, Makan Konate, Gustavo Tocantins.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persikabo 1973 (5-3-2): Syahrul Tisna, Syahrul Lasinari, Frenky Missa, Didik Wahyu, Shofa Selantika, Andy Setyo; Reza Irfana, Roni Sugeng, Manahati Lestusen; Rizki Hidayat, Dimas Drajad

Pelatih: Aji Santoso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement