Sabtu 28 Oct 2023 05:32 WIB

Pochettino: Reece James Masih Belum Siap Jadi Starter Lawan Brentford

Reece James yang baru pulih cedera akan bermain dari bangku cadangan Chelsea.

Red: Endro Yuwanto
Pemain Chelsea Reece James.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Chelsea Reece James.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea FC, Mauricio Pochettino, memberikan kabar bahwa pemainnya yang telah kembali dari cedera, Reece James, belum siap menjadi starter saat berjumpa Brentford dalam pekan ke-10 Liga Primer Inggris 2023/2024 di Stamford Bridge, Sabtu (28/10/2023) pukul 18.30 WIB.

Dilansir dari Transfermarkt, James yang lama menepi sejak pekan kedua Liga Inggris, telah kembali dari cedera hamstringnya saat the Blues bermain imbang 2-2 melawan Arsenal pekan lalu. Ia tampil selama 6 menit dari bangku cadangan.

Baca Juga

“Reece masih belum siap untuk menjadi starter,” ujar Pochettino, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, kapten Chelsea musim ini tersebut pada laga melawan tim asuhan Thomas Frank, akan memulai laga seperti saat bertemu Arsenal, yaitu dari bangku cadangan.

“Dia melakukannya dengan baik, telah berlatih dengan sangat baik. Dia sangat dekat tapi besok dia akan duduk di bangku cadangan,” jelas Pochettino.

Dalam kesempatan yang sama, Pochettino lalu juga berbicara tentang perkembangan pemulihan cedera pemain yang didatangkan dari RB Leipzig pada musim ini, Christopher Nkunku.

Nkunku sempat tampil pada laga pramusim Chelsea di Amerika Serikat dengan penampilan mengesankan. Namun, pada pertandingan terakhir, pesepak bola 25 tahun itu mengalami cedera lutut dan sejak itu ia harus absen.

“Dia melakukannya dengan sangat baik bekerja sangat keras. Dia sudah dekat dan mudah-mudahan sesegera mungkin kami bisa melibatkannya lagi. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” ucap Pochettino.

Perihal kapan waktu Nkunku kembali merumput, Pochettino mengatakan penyerang berkebangsaan Prancis itu berlatih bersama tim setelah jeda internasional bulan November 2023.

“Mungkin setelah jeda internasional (di bulan November) dia akan terlibat, mungkin. Itu tidak pasti,” kata pelatih 51 tahun itu.

Lebih lanjut, Pochettino mengusung kemenangan di laga kandang keenam di Liga Inggris musim ini setelah dari lima laga di kandang, hanya meraih satu kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan.

“Kami harus mulai memproyeksikan citra bahwa kami solid dan konsisten di hadapan para penggemar kami. Kami sangat ingin menunjukkan kepada mereka bahwa kami bisa meraih tiga poin di kandang,” kata Pochettino menegaskan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement