Sabtu 28 Oct 2023 22:40 WIB

Gerai Minuman Kekinian yang Sudah Kantongi Sertifikat Halal

Bagi Muslim, ada baiknya mengecek apakah yang disantapnya sudah halal atau belum.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Pelanggan menunjukan es krim di gerai minuman dan es krim Mixue. Mixue menjadi salah satu gerai minuman kekinian yang punya sertifikat halal.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pelanggan menunjukan es krim di gerai minuman dan es krim Mixue. Mixue menjadi salah satu gerai minuman kekinian yang punya sertifikat halal.

REPBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada beragam minuman kekinian yang beredar di masyarakat saat ini. Hal itu membuat banyak pelaku usaha mendirikan gerai minuman untuk tidak melewatkan kesempatan berbisnis.

Selain menghadirkan banyak rasa, beberapa gerai juga menyediakan fasilitas yang nyaman. Namun bagi Muslim, sebelum pergi ke gerai minuman ada baiknya mengecek apakah mereka sudah halal atau belum. Berikut daftar gerai minuman yang sudah mendapat sertifikat halal, dirangkum Republika.co.id, Sabtu (28/10/2023):

Baca Juga

1. Mixue Ice Cream & Tea

photo
Pekerja melayani pembeli di gerai minuman dan es krim Mixue. - (Republika/Thoudy Badai)

 

Perusahaan waralaba asal Cina ini sudah banyak beredar cabangnya di Indonesia. Banyak orang yang menyukai minuman-minuman yang disajikan Mixue. Selain harganya yang ramah kantong, rasanya pun juga enak dan beragam. 

Tempatnya juga dibuat nyaman dan asik untuk nongkrong. Semua cabang Mixue sudah mempunyai sertifikat halal jadi aman dikonsumsi untuk Muslim.

2. Esteh Indonesia

photo
Pengusaha muda Kota Bogor yang juga CEO Esteh Indonesia, Haidhar Wurjanto. - (Istimewa)

 

Salah satu minuman favorit Indonesia adalah es teh. Jika Anda ingin mencoba rasa es teh yang baru, Anda bisa mencoba berbagai minuman di Esteh Indonesia. Minuman es teh ini dimodifikasi dengan menghadirkan rasa yang beragam. Esteh Indonesia sudah tersertifikasi halal.

3. Street Boba

photo
Minuman Street Boba. - (Dok. Street Boba)

 

Street boba merupakan salah satu produsen yang menyajikan minuman kekinian, yaitu teh susu mutiara atau dikenal boba. Ini adalah sejenis teh susu yang ditambah dengan "mutiara" terbuat dari tapioka. Street Boba menyajikan berbagai boba dengan rasa dan topping yang menarik. Bagi Muslim, Anda bisa mencobanya karena Street Boba sudah mendapat sertifikat halal.

4. Susu Mbok Darmi 

photo
Susu Mbok Darmi. - (Dok. Susu Mbok Darmi)

 

Bagi kalian pecinta susu, tidak bisa melewatkan Susu Mbok Darmi. Susu yang dikemas dengan banyak rasa dan kekinian ini sudah banyak cabangnya. Selain itu, harganya ramah kantong. Susu Mbok Darmi sudah mendapat sertifikat halal sehingga Muslim jangan ragu mencobanya.

5. Haus!

photo
Minuman Haus. - (Dok. Haus)

 

Haus! merupakan salah satu gerai minuman yang menyajikan berbagai macam jenis minuman. Mulai dari boba, teh, cokelat, hingga Yakult series. Harganya pun juga murah dan cabangnya saat ini sudah banyak. Selain itu, Haus! juga sudah mendapat sertifikat halal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement