Ahad 29 Oct 2023 15:47 WIB

Mau ke Bali Kini Bisa Lewat Bandara Kertajati

Rute ke Denpasar sudah dibuka di Bandara Kertajati dilayani oleh maskapai AirAsia.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Gita Amanda
Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat kini sudah beroperasi penuh mulai hari ini, Ahad (29/10/2022). (ilustrasi)
Foto: Rahayu Subekti/Republika
Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat kini sudah beroperasi penuh mulai hari ini, Ahad (29/10/2022). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat kini sudah beroperasi penuh mulai hari ini, Ahad (29/10/2022). Bagi masyarakat di sekitar Jawa Barat, Bandung Raya, Cirebon, Majalengka, dan lainnya yang ingin berlibur ke Bali, rute menuju Denpasar sudah dibuka di Bandara Kertajati yang dilayani oleh maskapai AirAsia.

"Kami senang bisa kembali menjadi maskapai pertama yang melayani rute domestik dari Kertajati menuju Denpasar. Sekaligus ini membuktikan komitmen kami dalam menyediakan pengalaman perjalanan udara terbaik bagi pelanggan setia kami," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine Sinaga, Ahad (29/10/2023).

Baca Juga

Dia memastikan AirAsia juga bisa memperluas konektivitas udara dari dan ke Kertajati yang berperan penting dalam mendukung sektor pariwisata. Begitu juga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat.

Veranita menilai, Bandara Internasional Kertajati berada di lokasi strategis Kabupaten Majalengka yang didukung aksesibilitas jalan Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Tol tersebut menghubungkan konektivitas udara penerbangan internasional dan domestik dengan fasilitas dan layanan berkelas dunia, bandara ini juga menyediakan beragam solusi transportasi publik, termasuk layanan shuttle di sekitar kawasan.