Senin 30 Oct 2023 04:00 WIB

RAN Segera Gelar Konser Perayaan 17 Tahun, Cek Harga Tiketnya

Konser itu direncanakan berlangsung di Jakarta pada 20 Desember nanti.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Grup musik RAN tengah mempersiapkan konser perayaan ulang tahunnya yang ke-17.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Grup musik RAN tengah mempersiapkan konser perayaan ulang tahunnya yang ke-17.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik RAN tengah mempersiapkan konser perayaan ulang tahunnya yang ke-17. Konser bertajuk "RAN The Sweet Seventeen Show" itu akan berlangsung di Basket Hall Senayan, Jakarta, pada 20 Desember 2023.

Dikutip dari pernyataan resminya, selama 17 tahun berkarya, ini adalah kali pertama RAN menyelenggarakan special show dengan skala yang cukup besar. RAN yang beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino berkolaborasi dengan Antara Suara sebagai promotor.

Baca Juga

Nino, salah satu personel RAN, menjelaskan bahwa pertunjukan spesial ulang tahun ke-17 itu dikerjakan secara kolektif bersama teman-teman terdekat RAN. Persiapannya saja sudah dengan nuansa menyenangkan. "Kayak nyiapin pesta ulang tahun sendiri aja bareng sama teman-teman terdekat. Bedanya, pesta kali ini ada semangat dan konsep baru, karena tahun ini RAN udah 17 tahun," ucap Nino. 

CEO Antara Suara, Andri Verraning, Ayu menyampaikan bahwa "RAN The Sweet Seventeen Show" akan dikemas dengan berbagai kemeriahaan layaknya pesta sweet seventeen. Menurut Ayu, 17 tahun adalah milestones penting untuk RAN sehingga pertunjukan mendatang amat istimewa.

Antara Suara banyak bertukar ide dengan RAN dan tim supaya konser nanti dapat membawa memori pada serunya ulang tahun ke-17. "Salah satunya adalah birthday present yang bisa dibawa penonton ke venue, lalu mereka akan dapat gift juga dari RAN untuk dibawa pulang seusai pesta. Nuansa hangat ini akan kami berikan ke penggemar yang sudah setia mendengarkan karya RAN selama ini," tutur Ayu.

"RAN The Sweet Seventeen Show" menjadi salah satu agenda penting dalam pencapaian RAN selama bermusik. Memulai karier pada 2006, grup dengan hit "Dekat di Hati" itu telah melahirkan lima album serta deretan penghargaan bergengsi.

Pada 2007, album perdana RAN For Your Life dirilis dan berhasil mencuri hati penikmat musik. Hit berjudul "Pandangan Pertama" kerap memuncaki tangga lagu terpopuler di masa itu. Penampilan colourful ketiga personelnya serta pembawaan unik di atas panggung masih menjadi hal paling diingat oleh para fans hingga saat ini. Setelah album tersebut, hadir album Friday (2009), Hop3 (2011), Hari Baru (2013), dan RAN (2016). 

Selepas album kelima, RAN terus aktif menghadirkan sejumlah single dan album mini (EP). Lagu "Selalu Bersama" menjadi single terakhir mereka yang diproduksi pada 2022.

Ketiga personel RAN menyampaikan bahwa momentum konser 17 tahun sekaligus menjadi langkah baru RAN dalam berkarya. "RAN akan terus tumbuh dengan energi muda, sama seperti yang kami tunjukkan 17 tahun yang lalu saat memulai ini semua," ucap Rayi.

Tiket "RAN The Sweet Seventeen Show" dapat dibeli mulai 29 Oktober 2023 melalui situs loket.com. Terdapat kategori Festival (Rp 575 ribu), Tribun (Rp 575 ribu), "Festival + Pandangan Pertama Package" (Rp 1,5 juta), dan "Tribun + Pandangan Pertama Package" (Rp 1,5 juta).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement