Senin 30 Oct 2023 13:23 WIB

Tahun Politik 2024, Chery Optimistis Penjualan SUV Tumbuh Bidik Pasar Bandung

Bandung merupakan kota yang sangat indah dengan potensi pasar otomotif.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia Qu Ji Zong (Mr Frank) memberikan mobil ke konsumen saat grand opening dealer Chery Inti Bandung.
Foto: dok. Republika
Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia Qu Ji Zong (Mr Frank) memberikan mobil ke konsumen saat grand opening dealer Chery Inti Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menghadapi tahun politik 2024, banyak pelaku industri yang memilih wait and see. Namun, hal berbeda dilakukan produsen mobil SUV Chery yang optimistis permintaan konsumen akan tetap tumbuh positif. 

Menurut Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia Qu Ji Zong (Mr Frank), penjualan Chery di Indonesia tumbuh dengan cepat. Bahkan, sudah mencapai rangking 10 besar kehadirannya meski belum berusia setahun di Indonesia.

Oleh karena itu, kata dia,  pihaknya akan terus bekerja kerja mendorong kinerja melalui inovasi produk dan memberikan pelayanan optimal kepada konsumen.

"Kita akan tetap agresif, bahkan meski di 2024 ada pesta politik. Kita akan terus berupaya melahirkan produk yang lebih baik, serta berusaha memahami keinginan dan kebutuhan konsumen," ujar Frank saat grand opening dealer Chery Inti Bandung, akhir pekan lalu.

Salah satu upaya yang dilakukan Chery, kata dia, adalah dengan memperluas jaringan dealer di Indonesia, termasuk di Bandung demi memudahkan konsumen.

"Kini tercatat sudah ada sekitar 40 dealer Chery dan ditargetkan bisa mencapai total 60 dealer di Tanah Air hingga akhir 2023," katanya.

Menurutnya, Bandung merupakan kota yang sangat indah dengan potensi pasar otomotif yang menjanjikan dengan pembangunan infrastruktur yang masif, salah satunya berkat kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh.

"Kami berharap Chery bisa sukses di Bandung dengan lebih mendekatkan diri kepada konsumen," katanya.

Vice President PT Cherry Sales Indonesia

Harry Kamora mengatakan, pihaknya harus bekerja keras untuk bisa masuk pasar Indonesia yang selama ini dikuasai produsen asal Jepang.

Menurut Harry, kehadiran dealer Chery merupakan salah satu strategi bisnis andalan merebut hati konsumen dengan menghadirkan layanan 3S (Sales, Sparepart, Service) yang lengkap. Terdapat pula layanan Test Drive agar konsumen bisa merasakan langsung mobil SUV dengan inovasi teknologi serta design yang futuristik. Adapun produk yang bisa dipilih yakno Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 8 Pro, dan Chery OMODA 5, serta OMODA 5 GT.

Saat ini, total penjualan Chery secara nasional mencapai 600 unit dengan kontribusi wilayah Jawa Barat (Bandung) mencapai 60-70 unit per bulan atau sekitar 12-15 persen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement