Senin 30 Oct 2023 18:30 WIB

Siap-Siap, Ini Daftar Wilayah yang akan Diguyur Hujan Besok Hari

Beberapa wilayah berpotensi hujan ringan hingga lebat yang disertai petir.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
BMKG memprakirakan potensi hujan ringan hingga lebat akan terjadi di sejumlah wilayah Indonesia (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
BMKG memprakirakan potensi hujan ringan hingga lebat akan terjadi di sejumlah wilayah Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis data terbaru prakiraan cuaca yang terjadi pada Selasa (31/10/2023). Beberapa wilayah di Indonesia akan terkena hujan ringan hingga lebat yang disertai petir. Simak daftarnya, seperti dilansir dari situs resmi bmkg.go.id, Senin (30/10/2023).

BMKG memprakirakan potensi hujan ringan akan terjadi di wilayah Banda Aceh, Serang, Bandung, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Kota Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Padang, Palembang, dan Medan.

Baca Juga

Sedangkan potensi hujan sedang diprediksi bakal mengguyur wilayah Bengkulu dan Padang. Sedangkan hujan petir diprediksi akan terjadi di Jambi dan Tanjung Pinang.

Selanjutnya, Medan diprediksi akan mengalami hujan lebat. Sementara itu, ada beberapa wilayah yang tidak mengalami hujan sepanjang hari. Mereka adalah Denpasar, Yogyakarta, Gorontalo, Surabaya, Samarinda, Tarakan, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manado.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement