Selasa 31 Oct 2023 06:41 WIB

Madrid Masih Berambisi Datangkan Mbappe dan Haaland

Madrid masih mampu menjaga karisma sebagai klub besar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker PSG incaran Real Madrid, Kylian Mbappe.
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Striker PSG incaran Real Madrid, Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mengakui mereka terus berupaya untuk bisa mendapatkan tanda tangan dua pemain bintang dunia Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Los Blancos secara mengejutkan mengucapkan selamat tinggal kepada Karim Benzema setahun sebelum kontraknya berakhir musim panas ini, karena pemenang Ballon d'Or itu tergoda untuk bermain di Liga Arab Saudi bersama Al-Ittihad.

Baca Juga

Kepergian Benzema lantas menandakan akhir dari era keemasan Madrid bersama Cristiano Ronaldo serta Sergio Ramos. Kini kepingan tersebut menyisakan duet lini tengah Luka Modric dan Toni Kroos.

Sepeninggalan nama-nama di atas Madrid bukan tanpa sosok baru. Vinicius Junior, Rodrygo Goes dan gelandang luar biasa Jude Bellingham.

Nama terakhir, Bellingham menjadi figur yang kini diidolakan oleh banyak penggemar El Real. Total, Bellingham sudah mencatat 13 gol sejak bergabung pada musim panas kemarin.

Tetapi meski telah menemukan sosok baru dalam skuad Carlo Ancelotti. Madrid disebut tetap berambisi mendatangkan striker baru pada 2024 mendatang.

Sebagaimana diberitakan El Chiringuito via Sportmole, Selasa (31/10/2023) manajemen Real Madrid tidak putus asa untuk memikat Mbappe dan Haaland ke Estadio Santiago Bernabeu, meski tidak pada saat yang bersamaan.

Ketertarikan Madrid terhadap striker Paris Saint-Germain (PSG) Mbappe telah terdokumentasi dengan baik selama bertahun-tahun, ketika raksasa La Liga mencoba memikatnya dari ibu kota Prancis dengan tawaran menit-menit terakhir sebesar 171,7 juta pounds pada hari batas waktu jendela transfer musim panas 2021.

Saat itu semua tanda menunjukkan bahwa Mbappe akan bergabung dengan Los Blancos dengan status bebas transfer pada 2022, tetapi ia menolak untuk menandatangani kontrak baru selama dua tahun dengan PSG, yang akan berakhir pada akhir musim ini.

Kontrak Mbappe dengan juara Prancis itu mencakup opsi perpanjangan satu tahun, namun pemain berusia 24 tahun menciptakan badai selama musim panas kemarin setelah terungkap bahwa ia tidak berniat untuk memicu klausul tersebut.

Alhasil Madrid harus mati-matian berusaha menjual Mbappe dan menerima tawaran rekor dunia dari Al-Hilal senilai sekitar 259 juta pounds, namun mantan bintang muda AS Monaco itu telah menegaskan dalam banyak kesempatan bahwa ia ingin kontraknya habis di Parc des Princes.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement