Selasa 31 Oct 2023 08:05 WIB

Akhiri Putaran Pertama di Papan Atas, Pelatih RANS Ucapkan Selamat pada Para Pemain

RANS bertahan di peringkat empat besar klasemen sementara di akhir putaran pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RANS Nusantara FC harus puas dengan hasil imbang saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024, Senin (30/10/2023). Namun, tambahan satu poin cukup untuk membuat RANS bertahan di peringkat empat besar klasemen sementara di akhir putaran pertama.

Pelatih RANS Eduardo Almeida mengakui pertandingan memang sengit bagi kedua tim.

Baca Juga

"Seperti yang kami perkirakan bahwa pertandingan yang sangat sulit dengan kedua tim yang sangat bagus dalam organisasinya. Kedua tim yang bertanding mengeluarkan segalanya di pertandingan," kata Almeida usai pertandingan, Senin (30/10/2023).

Pelatih asal Portugal itu tidak menyesali perolehan satu poin yang diklaim anak asuhnya di kandang. Menurutnya, Abdul Rahman dkk sudah berjuang maksimal pada laga tersebut. Almeida telah berjuang sampai akhir untuk memetik hasil positif pada laga tersebut.

"Jadi saya kira dengan imbang ini, tentunya kita bertanding sampai selesai. Kami ingin meraih tiga poin, kami sangat dekat dengan tiga poin. Tapi kebobolan dengan gol menakjubkan dari pemain mereka (Kenzo) dan kami imbang. Tentunya, kami akan lebih bahagia kalau mendapat tiga poin, tetapi saya kira yang terjadi malah kami mendapat satu poin, ini tidak masalah," ujar Almeida.

RANS akan melakoni laga selanjutnya pada pekan ke-18 dengan bertandang ke markas Persikabo 1973. Almeida memastikan akan langsung mempersiapkan timnya untuk menghadapi laga tersebut. Ia juga bersyukur kepada anak asuhnya yang sudah berjuang dengan baik di putaran pertama ini sehingga bisa duduk di papan atas klasemen.

"Sekarang kami fokus pada laga selanjutnya dan saya memberikan selamat kepada semuanya, kepada pemain, bukan hanya untuk laga ini, tapi keseluruhan laga di putaran pertama karena kami melakukan hal bagus, positif di kompetisi ini. Lalu sekarang waktunya menuju putaran kedua, saya senang dengan semuanya, bukan hanya ini, tetapi keseluruhan pada putaran pertama," kata Almeida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement