Rabu 01 Nov 2023 01:20 WIB

Bulan Inklusi Keuangan, Danamon Ikuti Syariah Financial Fair di Yogyakarta

BIK adalah program tahunan yang diadakan OJK bersama Kementerian/Lembaga terkait.

Red: Fernan Rahadi
Danamon Syariah berpartisipasi di Syariah Financial Fair 2023.
Foto: dokpri
Danamon Syariah berpartisipasi di Syariah Financial Fair 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan puncak Bulan Inklusi Keuangan setiap bulan Oktober, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Industri Jasa Keuangan (IJK) Syariah mempersembahkan Syariah Financial Fair (SYAFIF) 2023 yang pada tahun ini mengangkat tema 'Tebar Berkah, Tebar Manfaat'. Pada tahun 2023 ini, SYAFIF digelar bersamaan dengan kegiatan FinEXPO BIK 2023 di Yogyakarta pada hari Kamis-Ahad, tanggal 26-29 Oktober 2023 di SYAFIF (Silver) Island FinEXPO BIK 2023 – Pakuwon Mall Yogyakarta.

Pada kesempatan kali ini, Unit Usaha Syariah Danamon turut berpartisipasi memperkenalkan dan memberikan edukasi produk dan jasa Danamon Syariah. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG Bank Ltd (MUFG) juga mengumumkan keikutsertaannya dalam FinEXPO yang merupakan acara puncak dari rangkaian program dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK). FinEXPO, yang merupakan bagian dari BIK diadakan dalam bentuk pameran produk dari berbagai Lembaga Jasa Keuangan.

FinEXPO tahun ini mengangkat tema ‘Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera’ dan diselenggarakan mulai dari tanggal 26 hingga 29 Oktober 2023 bertempat di Pakuwon Mall, Yogyakarta. 

Tidak hanya berisi pameran dari Lembaga Jasa Keuangan, FinEXPO 2023 dan SYAFIF 2023 juga menghadirkan beragam acara menarik seperti promo produk keuangan, Business Matching, Edukasi keuangan, talk show, kompetisi, music performance hingga pertunjukan dari komunitas-komunitas di Yogyakarta. Beragam hadiah menarik pun tersedia bagi para pengunjung yang hadir dalam acara ini.