Selasa 31 Oct 2023 21:43 WIB

Arteta Akui Berpeluang Istirahatkan Lagi Odegaard Lawan West Ham di Piala Carabao

Arsenal akan bertandang ke markas West Ham.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Kapten Arsenal Martin Odegaard
Foto: AP Photo/David Cliff
Kapten Arsenal Martin Odegaard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Arsenal Mikel Artete mengakui kemungkinan akan mengistirahatkan Martin Odegaard lagi saat melawan West Ham United pada babak 16 besar Piala Carabao, Kamis (2/11/2023). Sang kapten diistirahatkan ketika menang atad Sheffield United akhir pekan kemarin.

Arteta menjelaskan, diistirahatkannya Odegaard karena sedang dalam kondisi terbaiknya saat melawan Sheffield. Maka dari itu Arteta akan melihat kondisi Odegaard terlebih dahulu untuk menurunkankannya menghadapi West Ham. Arsenal akan bertandang ke markas West Ham.

Baca Juga

“Mustahil bermain tanpa cedera ringan dalam sepak bola ketika Anda bermain di level ini setiap tiga hari," ujar Arteta dilansir dari tribalfootball, Selasa (31/10/2023).

Odegaard adalah pemain penting Arsenal sejak kedatangannya di Emirates. Gelandang asal Norwegia itu mampu mengontrol permainan. Dan sikapnya sebagai pemimpin dihormati oleh rekan-rekannya.

Namun ada penilaian bahwa Odegaard tengah berjuang mendapatkan performa terbaiknya lagi pada awal musim ini. Mantan pemain Real Madrid ini telah tampil 14 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan empat gol dan satu assist.

The Gunners lolos ke babak 16 besar Piala Carabao setelah menyingkirkan Brentford. Odegaard bermain satu laga di Piala Carabao. Sedangkan West Ham mengalahkan Lincoln City pada putaran ketiga.

Laga ini diperkirakan akan berlangsung ketat mengingat keduanya sama-sama tim Liga Inggris. Meskipun posisi Arsenal di klasemen jauh lebih bagus tetapi pasukan David Moyes tak bisa diremehkan. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement