Rabu 01 Nov 2023 11:43 WIB

Howe Akui Newcaste tak Berada dalam Kondisi Ideal Jelang Lawatan ke Old Trafford

Newcastle diterpa rentetan cedera pemain akibat melalui serangkaian jadwal padat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pelatih Newcastle United, Eddie Howe.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Newcastle United kehilangan setidaknya tujuh pemain di tim utama jelang lawatan ke markas Manchester United (MU), Stadion Old Trafford, pada putaran keempat Piala Liga Inggris, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Selain Sandro Tonali, yang masih menjalani skorsing, enam pemain the Magpies lainnya diketahui tengah didera cedera.

Alexander Isak, Sven Botman, Jacob Murphy, Harvey Barnes, Elliot Anderson, dan Javier Manguillo tidak disertakan dalam skuad the Magpies di lawatan ke Stadion Old Trafford tersebut. Isak dan Botman merupakan dua pilar penting di lini depan dan lini belakang the Magpies.

Baca Juga

Rentetan cedera ini tidak terlepas dari jadwal padat yang harus dilakoni the Magpies. Selain harus tampil di tiga kompetisi domestik, klub yang dimiliki lembaga investasi asal Arab Saudi itu juga harus tampil di pentas Liga Champions pada musim ini.

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, pun mengakui, kehilangan tujuh pemain di tim utama membuat the Magpies tidak berada dalam kondisi ideal jelang lawatan ke Stadion Old Trafford. Namun, Howe menegaskan, the Magpies akan tetap berusaha mengincar kemenangan dan menyingkirkan Man United di laga tersebut.

''Itu menunjukkan perubahan yang begitu cepat di sepak bola. Anda bisa kehilangan satu atau dua pemain, tapi hal itu bisa mengganggu dinamika dan ritme permainan tim. Ini bukan kondisi ideal buat kami, terutama dibandingkan pada musim lalu. Namun, kami akan berusaha mengatasi pukulan ini,'' ujar Howe seperti dilansir Sky Sports, Rabu (1/11/2023).

Dengan absennya Isak di lini depan, Anthony Gordon kemungkinan besar akan tampil sebagai starter di laga ini. Pun dengan kemungkinan memberikan kesempatan pada pemain bertahan berusia 19 tahun, Lewis Hall, untuk mengawali laga ini sebagai salah satu pemain yang mengisi starting line-up the Magpies.

''Kami harus memaksimalkan pemain yang kami miliki. Setelah dua kali menghadapi Man United, kami akan menghadapi Arsenal dan Borussia Dortmund. Namun, bukan berarti saya tidak mau menurunkan pemain terbaik di laga ini. Kami akan berusaha meraih kemenangan. Piala Liga Inggris salah satu kompetisi prioritas kami pada musim ini,'' jelas Howe.

Lawatan ke Old Trafford ini menjadi partai ulangan final Piala Liga Inggris musim lalu. The Magpies akhirnya harus mengakui keunggulan Man United, 2-0, dalam laga di Stadion Wembley tersebut. Akibat kekalahan tersebut, the Magpies masih harus menanti lebih lama untuk mengakhiri puasa gelar di kompetisi domestik, yang telah terentang sejak 1955 silam.

Meski diwarnai aroma balas dendam atas kekalahan di partai final Piala Liga Inggris musim lalu, Howe menegaskan, tidak akan menggunakan kesempatan balas dendam itu sebagai motivasi utama. ''Itu bukan emosi yang dibangun di tim ini. Kami hanya berusaha untuk mempersiapkan sebaik mungkin agar bisa meraih kemenangan di laga ini. Target kami adalah terus bisa bertahan di turnamen ini,'' kata Howe menegaskan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement