Rabu 01 Nov 2023 12:58 WIB

Asisten Pelatih Liverpool Ungkap Klub Ingin Bangun Kembali Lini Tengah

Kedatangan Szoboszlai, Mac Allister, dan Endo kembali angkat lini tengah Liverpool.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Liverpool saat merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Para pemain Liverpool saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten pelatih Liverpool, Pep Lijnders, menjelaskan apa yang dicari klubnya di bursa musim panas. The Reds telah berhasil membangun kembali lini tengah dengan kedatangan Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, dan Wataru Endo.

Pada konferensi pers Carabao Cup (Piala Liga), Lijnders menjelaskan bahwa yang ia sukai adalah gaya dan ide timnya masih sama.

Baca Juga

"Lima tahun lalu mereka masih sama, tujuh tahun lalu mereka masih sama. Hari ini mereka masih sama. Ini adalah ide-ide Juergen Klopp, klub, saya, dan para staf," ujar Lijnders dikutip Tribal Football, Rabu (1/11/2023).

Lijnders menambahkan, selalu saja para pemain yang membuat perbedaan dan bukan manajemen. Sebagai contoh, Trent Alexander-Arnold memainkan umpan-umpan yang tidak dapat dilihat oleh siapa pun.

"Ini selalu tentang para pemain. Kami menginginkan teknik, jadi ketika kami membeli, kami membeli teknik, sesuatu yang spesifik untuk meningkatkan gaya kami karena tim-tim beradaptasi dengan kami," jelas Lijnders. "Mereka mempelajari kekuatan kami dan menghentikannya. Namun, hal tersebut lebih banyak berasal dari gaya individu. Kesamaan yang dimiliki oleh para pemain adalah teknik. Dan mereka semua memiliki karakter untuk bermain bagi klub ini."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement