Kamis 02 Nov 2023 05:59 WIB

Timnya Kalahkan Madura United, Pelatih Persib Bersyukur 

Beckham mengatakan kemenangan yang diraih berkat kerja keras seluruh anggota tim.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Fernan Rahadi
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak dan Gelandang Persib Beckham Putra pada sesi preskon usai laga Madura United vs Persib. Rabu (1/11/2023)
Foto: Dok Republika
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak dan Gelandang Persib Beckham Putra pada sesi preskon usai laga Madura United vs Persib. Rabu (1/11/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung berhasil mempertahankan tren positif dengan meraih tiga poin di kandang Madura United pada pertandingan lanjutan pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (1/11/2023) malam WIB. Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan tak mudah bagi timnya untuk meraih kemenangan 1-0 atas Madura United. 

"Pertandingan yang sangat sulit. Kita memang bermain melawan tim yang bagus dan tuan rumah yang tangguh. Mereka menguasai ball possession, tapi tendangan bebas di menit akhir itu satu-satunya shot on goal dari mereka selama 90 menit," kata Bojan dalam konferensi pers usai pertandingan.

Bojan mengaku puas dengan kemenangan itu. Menurutnya, kinerja lini pertahanan Persib di laga tersebut sudah bagus. Lini serang pun berhasil membuat beberapa peluang, namun satu hal yang harus dibenahi adalah penyelesaian akhirnya yang masih belum maksimal.

"Mungkin masalah kami tadi ada di lini tengah karena Dedi (Kusnandar) dan Marc (Klok) tidak hadir jadi bisa dirasakan perbedaannya. Masuknya Ezra (Walian) juga di babak kedua berjalan dengan sangat baik," ujarnya.

Bojan memastikan akan ada perbaikan pada laga berikutnya. "Tapi mungkin ini hal yang harus diperbaiki untuk laga berikutnya. Tapi pada intinya kami bisa mendapat tiga poin," kata dia.

Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha mengatakan, kemenangan yang diraih timnya tercipta berkat kerja keras seluruh anggota tim. Ia pun sangat mensyukuri tiga poin yang diraih di kandang lawan itu. Kini Persib menempel ketat Borneo FC sebagai pemuncak klasemen sementara. 

"Tentunya alhamdulillah kami mendapatkan hasil yang bagus karena bermain di Madura sangat berat juga. Tiga poin berkat kerja keras pemain untuk mengikuti instruksi dari pelatih," kata Beckham. 

Menurutnya, instruksi pelatih bisa dijalankan dengan baik dan pemain bisa melakukan pressing ketat dalam 15 menit awal. Ia menilai pergantian pada babak kedua berjalan baik. "Masuknya pemain di babak kedua itu membuat perubahan bagi tim. Alhamdulillah bisa bisa mendapat tiga poin dan tentunya ingin sangat positif untuk laga ke depannya," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement