Kamis 02 Nov 2023 07:20 WIB

Ditekuk Newcastle 0-3, MU Tersingkir dari Carabao Cup

MU dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Piala Liga.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Ekspresi kekecewaan para pemain Manchester United setelah kalah.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ekspresi kekecewaan para pemain Manchester United setelah kalah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Newcastle United merayakan kemenangan brilian di Old Trafford saat menyingkirkan tuan rumah Manchester United (MU) dari putaran keempat Carabao Cup (Piala Liga), Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. Newcastle meraih kemenangan kedua di Old Trafford atas Manchester United sejak 1972 untuk membalas kekalahan di final Carabao Cup di Wembley dan menambah tekanan bagi pelatih tuan rumah, Erik ten Hag.

Gol-gol di babak pertama dari pemain pengganti Miguel Almiron dan Lewis Hall, gol pertamanya untuk klub, diikuti oleh upaya solo dari Joe Willock di menit ke-90 untuk memberikan Newcastle kemenangan tandang terbesar atas tuan rumah dalam 93 tahun terakhir. The Magpies pun dan melenggang ke babak perempat final.

Baca Juga

Dikutip BBC, Kamis (2/11/2023), Newcastle akan bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi sesama tim Liga Primer Inggris, Chelsea, yang mengalahkan Blackburn 2-0 di putaran keempat.

Ini merupakan hari yang menyedihkan bagi Manchester United dan Ten Hag. MU telah menelan delapan kekalahan dari 15 pertandingan pembuka musim untuk pertama kalinya sejak musim 1962/1963.

Hanya tiga hari setelah mengalami kekalahan tiga gol tanpa balas di kandang sendiri di tangan Manchester City, kelemahan tim tuan rumah kembali terlihat dengan kejam. Tak hanya itu, MU juga dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Piala Liga yang diraihnya tahun lalu.

Diogo Dalot digantikan di babak pertama setelah kegagalannya untuk mengikuti pergerakan sayap kanan Almiron untuk mencetak gol pembuka. Gelandang asal Brasil, Casemiro, juga tidak tampil kembali di babak kedua, dengan Ten Hag terlihat tidak terkesan dengan penampilan mantan pemain Real Madrid tersebut.

Hall mencetak gol kedua dengan baik saat ia menyambut umpan sundulan dari Harry Maguire dengan sebuah tendangan voli. Lantas, Willock meniru aksi Hall dengan mencetak gol ke pojok bawah gawang setelah ia dibiarkan berlari sejauh 30 meter tanpa kawalan sebelum melepaskan tendangan setelah Sofyan Amrabat kehilangan penguasaan bola di garis tengah lapangan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement