Kamis 02 Nov 2023 16:09 WIB

Mengintip Stadion JIS, Salah Satu Venue Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi turnamen resmi pertama yang digelar di JIS.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sempat mengajukan delapan stadion yang berpotensi menjadi venue gelaran Piala Dunia U-17 2023. Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akhirnya memilih empat stadion sebagai arena resmi edisi ke-19 Piala Dunia U-17 tersebut, yang akan dihelat pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Empat stadion itu terletak di empat kota berbeda, Jakarta, Bandung, Surakarta, dan Surabaya. Keempat stadion itu adalah Stadion Internasional Jakarta (JIS/Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Baca Juga

Pemilihan empat stadion itu pun didahului penilaian dari delegasi FIFA. Empat stadion akhirnya dinilai memenuhi standar FIFA untuk menggelar turnamen kelas usia.

Standar FIFA itu termasuk kualitas rumput di lapangan, jumlah kapasitas penonton, hingga kemudahan alur keluar masuk penonton serta pemain saat menggelar pertandingan.