Jumat 03 Nov 2023 16:51 WIB

Deretan Striker yang Bisa Direkrut Barcelona untuk Gantikan Peran Lewandowski

Lewandowski tak akan memiliki banyak waktu lagi untuk berada di puncak permainan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona, Robert Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/ADAM DAVIS
Striker Barcelona, Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Robert Lewandowski telah menjadi rekrutan yang bagus untuk Barcelona sejak ia pindah dari Bayern Muenchen pada musim panas 2022. Dia adalah pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol musim lalu saat tim Katalan meraih gelar liga pertama dalam empat tahun.

Lewandowski juga dalam performa yang baik selama musim ini, selain beberapa pertandingan pembukaan yang sulit. Namun, Lewandowski bukanlah pemain muda. Ia kini telah berusia 35 tahun dan tidak akan memiliki banyak waktu lagi untuk berada di puncak permainan.

Baca Juga

Barcelona sangat menyadari hal ini dan bisa saja mendatangkan penggantinya di musim panas nanti, meskipun Barca masih berniat untuk memiliki pemain internasional Polandia itu sebagai bagian dari skuad untuk musim 2024/2025.

Menurut Sport dikutip Football Espana, Jumat (3/11/2023), Barcelona akan memprioritaskan untuk merekrut seorang penyerang dengan status bebas transfer. Ini merupakan taktik yang telah digunakan secara efektif selama beberapa tahun terakhir. Namun, terlepas dari kesulitan keuangan klub, Barca siap untuk mengeluarkan sejumlah besar uang untuk merekrut pemain berbakat, seperti yang dilakukan dengan Vitor Roque, yang bergabung dengan klub pada 2024.