Jumat 03 Nov 2023 17:11 WIB

Marcus Gideon: Belum Ada Pembicaraan Dipasangkan Kembali dengan Kevin

Marcus menyebut ia dan Kevin lebih baik dipasangkan dengan pasangan saat ini.

Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, mengatakan bahwa sementara ini belum ada pembicaraan soal dirinya dipasangkan kembali dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

 

Baca Juga

"Soal kembali ke pasangan lama (Kevin), itu belum ada omongan," kata Marcus ketika ditemui di Gedung Pelatnas PBSI di Cipayung, Jumat (3/11/2023).

 

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga dikenal dengan julukan The Minions, saat ini masing-masing telah memiliki pasangan baru menyusul sempat rehatnya Marcus akibat cedera.

 

Kevin pun dipasangkan dengan Rahmat Hidayat dan Marcus dipasangkan dengan pebulu tangkis muda, yaitu Rayhan Nur Fadillah.

 

Marcus yang akan menjalani debut pada turnamen di India sebagai pasangan ganda putra baru bersama Rayhan yang merupakan atlet kelahiran tahun 2004, menilai bahwa ia lebih baik dipasangkan dengan pemain yang lebih muda.

 

"Anak muda kan tenaganya harusnya lebih banyak. Saya kan juga sudah berumur. Apalagi kan saya sudah senior. Saya butuh ada yang menopang jugalah. Pemain yang muda, energinya lebih maksimal," ujar atlet berusia 32 tahun tersebut. "Kalau saya memaksakan bermain bareng terus dengan Kevin, menurut saya kasihan Kevin-nya soalnya mainnya belum tentu bisa seperti dulu. Lincahnya segitu, lompatnya segitu, tenaganya segitu."

Marcus menyebut bahwa dirinya dan Kevin memang lebih baik dipasangkan dengan pasangan sekarang, namun ia menyerahkan keputusan akhir kepada pelatih.

 

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Marcus jelang kembali bermain di lapangan, salah satunya menurunkan berat badan. Ia mengaku bobotnya meningkat setelah lima bulan tidak berlatih.

 

"Berat badan naik banyak, tapi sekarang sudah lumayanlah sudah turun setengah. Sekarang juga sudah mulai mengimbangi latihan. Awal-awal masih ketinggalan karena mereka terus latihan, sedangkan saya off. Sekarang sudah lebih baik karena bisa mengimbangi," jelas Marcus.

Marcus pun berharap bisa menjadi juara bersama pasangan barunya pada turnamen-turnamen selanjutnya, termasuk yang terdekat yaitu Syed Modi International 2023 yang memiliki level Super 300 dan Guwahati Masters 2023 yang berlevel Super 100 yang diadakan di India.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement