Sabtu 04 Nov 2023 12:27 WIB

Memasuki Putaran Dua Liga 1 2023/2024, Borneo FC Kokoh Puncaki Klasemen

Borneo FC unggul empat poin atas Persib Bandung yang berada di peringkat kedua.

Red: Endro Yuwanto
Para pemain Borneo FC Samarinda merayakan kemenangan/ilustrasi.
Foto: antara
Para pemain Borneo FC Samarinda merayakan kemenangan/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Liga 1 mulai memasuki putaran kedua dengan total sebanyak 18 tim telah menjalani 17 pertandingan pada seri regular. Borneo FC yang memastikan menjadi juara pada paruh musim, tetap kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 38 poin hasil dari sebelas kali kemenangan, lima kali seri dan hanya mengantongi dua kali kekalahan.

Tim berjuluk Pesut Etam tersebut unggul empat poin atas Persib Bandung yang berada di peringkat kedua dan selisih lima poin dari Bali United yang menghuni peringkat ketiga. Sementara Madura United yang sempat bertengger lama di pucuk melorot ke peringkat keempat dengan koleksi 31 poin.

Baca Juga

BRI Liga 1 musim 2023/2024 menggunakan format yang berbeda dengan beberapa musim sebelumnya karena kompetisi kasta tertinggi sepak bola di tanah air ini digelar dalam dua seri yaitu seri regular dan seri championship.

Dalam seri regular, ke-18 tim akan melakoni 34 pekan pertandingan di mana empat tim dengan koleksi poin terbanyak akan masuk ke seri championship. Di seri championship nantinya empat tim terbaik akan bersaing dalam format turnamen yang berlangsung dalam dua leg untuk memperebutkan gelar juara.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku penyelenggara BRI Liga 1, menerapkan format kompetisi yang berbeda dengan musim-musim sebelumnya bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan kualitas kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement