Sabtu 04 Nov 2023 21:58 WIB

Sudah Pulih, Pedri Siap Diturunkan Barcelona Kontra Real Socieded

Pedri absen dalam 13 laga Barcelona pada semua kompetisi.

Red: Israr Itah
Gelandang Barcelona Pedri.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang Barcelona Pedri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez mengonfirmasi Pedri dapat ambil bagian pada laga tandang melawan Real Socieded pada lanjutan La Liga Spanyol, di Stadion Anoeta, Ahad (5/11/2023) pukul 03.00 dini hari WIB.

Pedri hanya memainkan dua laga pada musim ini, yaitu pada pekan pertama dan kedua Liga Spanyol melawan Getafe (0-0) dan Cadiz (2-0). Ia kemudian melewatkan 13 pertandingan Blaugrana.

Baca Juga

Gelandang 20 tahun itu menepi karena cedera selama 71 hari dan membuatnya absen dalam 10 pertandingan Liga Spanyol dan tiga laga di Liga Champions.

“Kembalinya Pedri merupakan kabar baik bagi tim. Dia adalah pemain penting untuk membuat kami bermain sesuai keinginan kami,” kata Xavi, seperti diberitakan laman resmi klub, Sabtu (4/11/2023).

Kembalinya Pedri ke dalam skuad membuat kekuatan El Barca yang dari beberapa laga terakhir pincang, kini perlahan kembali utuh. Pada pekan sebelumnya pemain-pemain yang menderita cedera seperti Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde telah fit membela timnya. Saat ini, tinggal Frenkie de Jong dan Sergi Roberto yang masih berada pada daftar pemain cedera Barca.

“Frenkie de Jong masih merasakan sakit meski bisa berlatih bersama grup,” kata Xavi.

Mendapati tim asuhannya berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan 24 poin, selisih empat poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, Xavi ingin Blaugrana mengerahkan kemampuan terbaik untuk merebut tiga poin. Ini sekaligus membayar tuntas kekalahan pada laga El Clasico dengan skor (1-2) pekan lalu.

“Kami perlu membuat tuntutan yang lebih tinggi pada diri kami sendiri dan terus berupaya dengan rendah hati untuk memperkecil selisih empat poin dari para pemimpin (peringkat 1-3),” kata pelatih sekaligus legenda Barcelona itu. “Pertandingan ini adalah skenario ideal untuk menunjukkan bahwa kami bisa melakukannya.” 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement