Ahad 05 Nov 2023 18:29 WIB

Jelang Lawatan ke Stadion Artemio Franchi, Allegri Puji Kelengkapan Skuad La Viola

Juventus, kata Allegri, tidak mau menjadi korban selanjutnya dari Fiorentina.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: EPA/Maurizio Degl' Innocneti
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Juventus bakal melakoni laga tandang ke markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, pada giornata ke-11 Liga Italia, Senin (6/11/2023) dini hari WIB. Meski tuan rumah tengah berada dalam tren negatif raihan hasil di pentas Serie A, I Bianconeri tidak mau menganggap remeh La Viola.

Tim besutan Vicenzo Italiano itu menelan kekalahan beruntun di dua laga terakhir di pentas Serie A. Setelah dipermalukan Empoli, 0-2, La Viola dibekap Lazio, 0-1, akhir pekan lalu. Untuk pertama kalinya di pentas Serie A musim ini, La Viola menelan dua kekalahan beruntun.

Baca Juga

Kendati begitu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menolak untuk menjadi catatan penampilan itu sebagai acuan. Allegri justru mengantisipasi upaya La Viola untuk bisa bangkit di laga tersebut usai menelan dua kekalahan beruntun.

Tidak hanya itu, buat Juventus, lawatan ke Stadion Artemio Franchi, akan selalu menjadi tantangan tersendiri. Sejarah panjang rivalitas antara kelompok suporter  kedua tim tersebut membuat I Bianconeri selalu mendapatkan sambutan intimidatif dari pendukung La Viola.